Airin Ikuti Penjaringan Calon Walikota 8 Partai

oleh -205 views
Airin 
TANGERANG, HR – Tak ingin kehilangan momen, Ketua DPD Golkar Tangerang Selatan (Tangsel) juga Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mendaftar ke sejumlah partai besar di daerahnya untuk bisa mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang mulai digelar akhir tahun ini.
Langkah ini diambil Airin lantaran Partai Golkar hingga saat ini belum menentukan sikap terhadap Pilkada di kota Tangsel, Banten. Tangsel sendiri akan menggelar Pilkada pada 9 Desember 2015. Semua partai di daerah itu, sudah mulai menjaring calon-calon yang akan diikutkan dalam bursa pemilihan kepala daerah Tangsel. Bahkan, beberapa partai sudah mencapai tahapan interview dan uji publik terhadap para kandidat bakal calon walikota.
Melihat partainya belum bergerak, apalagi mengusungnya dalam Pilkada nanti, Airin pun tak tinggal diam. Dia mengikuti penjaringan bakal calon yang dilakukan partai lain.
Di antaranya Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Saya ikuti aturan parpol yang berlaku. Kita jalin tali silahturahmi kepada semua partai,” ungkapnya.
Dari beberapa partai yang diikuti itu, nama Airin lolos di Partai Nasdem dan Demokrat. Kedua partai itu sudah merekomendasikan nama Airin ke DPW masing-masing. “Nama Airin dan 6 kandidat lainnya lolos untuk direkomemdasikan ke DPW Provinsi Banten,” ujar Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Arwan Simanjuntak, Senin (11/5/2015).
Selain Golkar, partai lain yang belum memperlihatkan sikap menjelang Pilkada Tangerang Selatan Desember mendatang yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). ■ gun

Tinggalkan Balasan