Pelatihan KPPS Desa Mekar Jaya Sukses

oleh -210 views
(Kiri-kanan) Purwahidin, M Soleh, Rosip Hendrawan
TANGERANG, HR – Pelatihan KPPS yang dilaksanakan oleh panitia Pilkades beserta kepala desa dan BPD berjalan lancar. Semua KPPS hadir dalam pelatihan ini ada 3 KPPS di desa Mekar Jaya ini masing-masing KPPS ada 7 orang dengan 2 orang Linmas.
Dengan bilik suara tadinya yang disediakan oleh panitia hanya ada 4 bilik suara hitung punya hitung oleh anggota KPPS dengan jumlah bilik suara 4 akan lambat dalam melaksanakan pemilihan, maka dari itu kepala desa mekar jaya siap menambahkan bilik suara menjadi 12 bilik suara jadi masing masing KPPS memiliki 4 bilik suara.
Ketua panitia M Soleh menjelaskan, tata tertib pelaksanaan pemungutan suara dari awal sampai selesai, tidak hanya menjabarkan saja, akan tetapi para KPPS diadakan simulasi. Dalam simulasi, para KPPS dibekali tata cara pelaksanaan pemungutan suara Pilkades.
Menurut M Soleh, pelaksaan Pilkades seperti ini adalah yang pertama dilaksanakan di kabupaten Tangerang, maka dari itu para KPPS agar selalu belajar dan memperhatikan materi-materi yang diberikan oleh panitia pemilihan agar pelaksanaan berjalan dengan baik.
Hal sama dilontarkan ketua BPD Rosip Hendrawan, bahwa semua KPPS hendaknya selalu belajar dari panitia. Sebab panitia memberikan Bimtek sesuai dengan aturan-aturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah.
Kepala Desa Mekar Jaya Purwahidin menuturkan bahwa semua kegiatan ini adalah tanggung jawab kita bersama suksesnya Pilkades, ini adalah suksesnya kita semua, kita akan memilih pemimpin 6 tahun kedepan.
“Nanti siapapun yang terpilih adalah putra terbaik desa Mekar Jaya dan masalah kekurangan bilik suara saya selaku kepala desa akan membantu kekurangan anggaran yang telah dianggarkan oleh panitia, maka dari itu saya mohon kepada panitia dan KPPS agar bekerja sepenuh hati dan tenaga jangan main-main sebab ini adalah hajat kita bersama,” katanya. ■ gun

Tinggalkan Balasan