Menjelang Lebaran, DPRD Minta Pemprov Banten Pastikan Ketersediaan Dan Harga Kebutuhan Pokok Terkendali

oleh -479 views

SERANG, HR – Menjelang hari raya idul fitri 1444 H, Koordinator Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten M. Nawa Said Dimyati meminta Pemprov memastikan persediaan dan harga kebutuhan pokok terkendali. Pasalnya kata ia, menjelang hari-hari besar hara kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

“Pemprov Banten harus memsatikan ketersediaan kebutuhan pokok ada di pasaran juga Pemprov harus juga memastikan harganya tidak memberatkan masyarakat, karena sama-sama kita ketahui menjelang hari-hari besar apalagi lebaran harga-harga naik, ini jangan sampai terjadi,” kata Wakil Ketua DPRD Banten yang akrab di sapa Cak Nawa.

Cak Nawa menyampaikan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat harga daging ayam dan ikan mas mengalami kenaikan sejak awal bulan Ramadhan, dirinya khawatir menjelang Ramadhan harga tersebut bukannya turun melainkan harganya semakin tinggi.

Ia juga khawatir kenaikan harga daging ayam dan ikan mas juga di ikuti oleh naiknya harga kebutuhan pokok lainnya seperti bawang, beras dan lain sebagainya menjelag hari raya idul fitri 1444 H.

“Masyarakat juga mengeluh harga daging ayam naik harga ikan mas naik, jangan sampai nanti bukannya turun malah semakin naik diatambah harga kebutuhan pokok lainnya ikutan naik menjelang lebaran ini,” ujarnya.

Cak Nawa meminta Pemprov Banten tidak hanya seremonial semata melakukan operasi pasar tetapi mampu menjamin kepada masyarakat agar kebutuhan pokok tersedia dan harganya tidak mengalami kenaikan.

“Operasi pasar jangan hanya menggugurkan kewajiban saja tidak berdampak terhadap harga kebutuhan pokok dan ketersediaannya, tetapi harus mampu memastikan dan menjamin kepada masyarakat agar tidak mengalami kenaikan dan persediaan di pasaran ada,” tukasnya. juntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *