Masyarakat Antusias Daftar MAN 2 Kota Tangerang

oleh -880 views
oleh

TANGERANG, HR – Animo masyarakat untuk menyekolahkan putra–putrinya di MAN 2 Tangerang sangat tinggi, berdampak pada membludaknya pendaftar PPDB dimulai sejak bulan Maret untuk jalur prestasi.

Kuota siswa Tahun Ajaran 2024/2025 adalah 252 siswa dengan jumlah rombel 7 setiap rombel 36 siswa. Yang ikut jalur prestasi 224 dan jalur reguler 370 total 594 pendaftar.

Penutupan akan dilakukan setelah serangkaian agenda baik itu seleksi berkasataupun tes CBT dan BTQ yang seterusnya ditetapkan sebagai calon siswa baru yang dinyatakan lulus seleksi baik dari jalur reguler maupun jalur prestasi.

Penetapan tersebut sesuai juga dengan jadwal yang sudah disepakati MAN 2 dan diketahui oleh pihak kantor Kementerian Agama Kota Tangerang.

Tes akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2024 dan itu dilakukan secara online.

H.Miftakhul Khaer selaku Kepala Tata Usaha (KTU) MAN 2 Tangerang saat ditemui HR mengucapkan rasa syukurnya dalam pelaksanaan PPDB selama ini berjalan lancar. “Alhamdulillah, peserta didik yang mendaftar ke MAN 2 Tangerang membludak walaupun daya tampung hanya sebanyak 7 rombel karena untuk tahun pelajaran 2023–2024 meluluskan tujuh kelas. Harapannya siswa mampu mengaplikasikan jati dirinya sebagai siswa madrasah, ber Akhlaqul Karimah disamping itu berkualitas pendidikan yang lebih maju untuk diri dan mau mengembangkan ke perguruan tinggi yang mereka cita– itakan. “Target paling tidak lima puluh persen untuk menuju ke perguruan tinggi negeri,” pungkasnya kepada HR.jm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *