Mahasiswa Undiknas Denpasar Tekankan Generasi Muda Sebagai Agent of Change Pengelolaan Air

oleh -773 views
oleh

DENPASAR, HR – Bali terpilih menjadi lokasi pergelaran World Water Forum (WWF) ke-10 Tahun 2024. Event yang mengangkat tema “Water For Shared Prosperity” ini digelar pada tanggal 18-25 Mei 2024.

Generasi muda memiliki peran penting dalam menjaga keberlanjutan sumber daya air di masa depan. Dalam era yang semakin kompleks dan terus berkembang ini, tantangan terhadap pengelolaan air semakin mendesak.

Mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar Jurusan Manajemen, Faed Prayetno mengatakan sebagai generasi muda dari kalangan mahasiswa, dirinya mendukung penuh perhelatan WWF tahun 2024 yang dilaksanakan di Bali. Membahas tentang kelangkaan air dan isu air bersih.

“Hal itu sangat penting karena membahas isu-isu penting tentang air dan kelayakan air bersih,” ucapnya saat diwawancarai.

Dikatakannya, air merupakan elemen penting bagi seluruh kehidupan umat manusia. Oleh karena itu, WWF menjadi forum untuk mengatasi permasalahan tentang air sebagai prioritas utama. Forum ini berperan sangat penting bagi Indonesia karena air merupakan sumber kehidupan masyarakat, dimana tidak hanya membahas tentang air bersih saja, namun pengelolaan air secara berkelanjutan.

Lebih lanjut Faed mengatakan permasalahan air tidak hanya menjadi tugas pemerintah untuk mengatasinya, namun masyarakat, khususnya generasi muda juga turut berperan penting dalam pengelolaan air dengan baik.

Kemudian, Faed mengatakan generasi muda juga harus ikut membantu menjaga ketersediaan air bersih, dan pemuda yang harus melaksanakan hal itu sebagai agent of change atau agen perubahan.

Harapannya, masyarakat khususnya generasi muda setelah adanya WWF ini akan lebih menyadari akan pentingnya pengelolaan air. Hal itu bisa dilakukan dengan menjaga ketersediaan air bersih di lingkungan sekitar kita.dyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *