Masjid Agung Rohul Potong 235 Ekor Sapi Qurban

oleh -156 views
ROKAN HULU, HR – Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir. H. Hafith Syukri, MM secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada pengurus Mesjid Agung Madani Islamic Center‎ Pasir Pengaraian, yang nantinya akan didistribusikan ke desa-desa yang ada di Rohul, Kamis (24/9).
Pemotongan Sapi Qurban di Masjid Agung
Rohul
Setelah menyerahkan sapi qurban, Hafith Syukri menuturkan, dirinya sangat bangga melihat kesadaran masyarakat Rohul, dari tahun ke tahun selalu meningkat. 
“Tentunya, dengan peningkatan kesadaran masyarakat untuk berqurban. Syiar Islam semakin baik di Negeri Seribu Suluk. Tanpa adanya kesadaran dari masyarakat, berqurban akan sulit dilakukan oleh seseorang. Pasalnya berqurban haruslah dari hati,tampa ada unsur paksaan,”katanya, 
Ia menambahkan, untuk tahun 2015, Pemkab Rohul sendiri menyerahkan hewan qurban kepada pengurus Mesjid Agung Madani Islamic Center sebanyak 236 hewan qurban, yang terdiri dari 235 ekor sapi dan satu ekor kambing. Dimana, dari 236 hewan qurban tersebut, nantinya sebanyak lima ekor sapi akan dilakukan penyembelihannya di kawasan Mesjid Agung Madani Islamic Center, yang akan dibagikan pengurus dan panitia qurban di Mesjid Agung Madani kepada masyarakat. Sedangkan 231 ekor sapi lagi akan didistribusikan ke desa-desa yang ada di Rohul, sehingga pembagian hewan qurban akan dirasakan di setiap desa. “Alhamdulilah untuk tahun ini qurban Pemkab Rohul ada peningkatan ‎dari 215 menjadi 236. Dengan begitu, kesadaran pegawai Pemkab akan berqurban sudah mulai meningkat,”ujar Hafith Syukri.
Menurut Hafith Syukri, dengan meningkatnya kesadaran akan berqurban. Maka, Allah SWT akan selalu melimpahkan rahmat serta rezekinya kepada Negeri Seribu Suluk, sehingga Rohul akan semakin makmur dan sejahtera. Bukan hanya itu saja, bila kesadaran akan berqurban di masyarakat semakin lama semakin meningkat, maka, bagi fakir miskin yang jarang mengkonsumsi daging dikenakan harganya mahal, tentunya momen Idul Adha ini menjadi waktu yang ditunggu bagi fakir miskin tersebut.
“Kita berharap, tahun depan kesadaran masyarakat bisa lebih meningkat lagi dibandingkan saat ini. Semoga hari raya Idul Adha saat ini menjadi hari qurban yang di ridhoi oleh sang pencipta,” pungkasnya. ds

Tinggalkan Balasan