H Jufni Terima Piagam Penghargaan Jumlah Hewan Qurban Terbanyak

oleh -188 views
ROKAN HULU, HR – Ada cara unik, yang dilakukan Kepala Desa Ujungbatu Timur,Kecamatan Ujungbatu,Kabupaten Rokan Hulu, Zainal Abidin. Untuk meningkatkan jumlah hewan qurban di daerahnya, sang kepala desa memberikan piagam penghargaan bagi RW yang terbanyak menyumbangkan hewan qurban. Cara seperti itu ternyata membuahkan hasil. Maka piagam penghargaan qurban terbanyak di Desa Ujungbatu Timur tahun ini, jatuh kepada Ketua RW 02, Dusun Pematang Putri, H.Jufni, yang juga sebagai Ketua Mushollah Al-Muqarradin.
Kepdes Zainal Abidin menyerahkan penghargaan
 hewan
qurban terbayak kepada Ketua RW 02, H.Jufni,


Zainal Abidin di tempat penyembelihan qurban mengatakan, pemberian piagam bagi RW penyumbang hewan qurban, dimaksudkan untuk dapat berlomba-lomba dalam kebaikan, dan melaksanakan amal, ibadah pada Allah SWT. “Tapi jangan dilihat dari piagamnya. Berqurban lah dengan ikhlas yang merupakan salah satu amal ibadah,”ujarnya, Kamis (24/9).
Sementara itu, H.Jufni mengatakan, jumlah hewan qurban di RT 01,RW 02 Dusun Pematang Putri sebanyak 7 ekor Kerbau, dan 1 ekor Kambing. Dengan demikian jumlah qurban tahun ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 4 ekor sapi.
Menurutnya, peserta qurban sebanyak 50 orang, dan sudah dibagikan ke warga dalam bentuk kupon sebanyak 350 kupon. Sementara jumlah warga RT.01/RW.02 sebanyak 150 orang. 
H.Jufni menjelaskan, awal dirinya terdorong untuk meningkatkan para peserta qurban di lingkungannya, ketika pada tahun lalu dia melihat peserta qurban semakin sedikit pada Idul Adha.
Kemudian membuat sebuah program, mengajak warga menabung ke Bank BRI Syahriah untuk ikut peserta hewan qurban, per orang hanya membayar Rp1.958.000, dengan cara mencicil. Sehingga warga peserta pun tidak susah susah mengantar ke bank, karena pengurus hewan qurban menjemput sendiri uang qurban ke rumah warga setiap minggunya. Uang yang sudah terkumpul kemudian di tabung Bank BRI Syahriah. “Alhamdulillah dengan sistim tersebut, hewan qurban tahun ini meningkat di RT.01/RW.02 Dusun Pematang Putri,”pungkas H.Jufni. ds

Tinggalkan Balasan