Koramil 02/Rambah Bangun Jamban Gratis di Empat Kecamatan

oleh -143 views
PASIRPENGARAIAN, HR – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70, yang jatuh pada 5 Oktober 2015, Komandan Koramil 02/Rambah Kapten Arm Alza Septendi, bersama para Babinsa membangun Jamban gratis bagi warga kurang mampu di empat kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (23/9).
Anggota Koramil 02/Rambah sedang
membangun 
Jamban milik warga di Kecamatan Rambah Samo
Danramil 02/Rambah Kapten Arm Alza Septendi menjelaskan, TNI membangun jamban gratis warga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di lingkup teritorial, seperti di Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir, dan Bangun Purba.
Pembangunan jamban gratis bagi warga yang belum punya jamban, menurut Danramil, merupakan metode pembinaan teritorial Satuan Kowil (Komando Kewilayahan) dan Non Kowil jajaran Kodim 0313/Kampar, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap rakyat. 
“Ini juga menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat. Dan mendukung tugas pokok satuan,”ujarnya. 
Dengan ketersediaan Jamban yang benar dan baik, Alza Septendi mengingatkan masyarakat, agar menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat. Serta berharap, bantuan jamban gratis tersebut bermanfaat dan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.
Personel Koramil 02/Rambah sejauh ini telah membangun 7 unit Jamban gratis, diberikan kepada keluarga kurang mampu yang belum memiliki Jamban di rumahnya.Bantuan dari Koramil 02/Rambah ini disambut antusias oleh warga. “Berterima kasih kepada TNI, karena sudah peduli dengan mereka,”tutur Zulhendri (38), warga Batang Samo RT 02 RW 04 Desa Suka Maju Kecamatan Rambah. dorles

Tinggalkan Balasan