Maria Felicia Gunawan Masuk 5 Besar Paskibraka Nasional

oleh -316 views
TANGERANG, HR – Maria Felicia Gunawan pelajar SMAK Penabur Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten berhasil lolos seleksi sebagai peserta Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2015. Pelajar yang duduk di kelas 2 ini mewakili propinsi Banten bersama Muhamad Fadly Yusuf siswa SMAN 2 Kota Tangerang.
Maria Felecia Gunawan lahir di Jakarta 23 Februari 1999 ini berhasil masuk nominasi lima besar tingkat nasional dalam seleksi Paskibraka tingkat nasional pada 6 sampai 12 Juni 2015 lalu. Saat ini Maria Felecia Gunawan sedang berlatih bersama 60 orang anggota Paskibraka dari 32 propinsi se Indonesia di pusatkan di Cibubur, Jawa Barat.
Maria yang biasa dipanggil Cia ini sangat menguasai tiga bahasa asing yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Jepang dan Bahasa Mandarin. Ia sangat menonjol di kelas, tak heran Maria sangat di kagumi sama teman-temannya dikarenekan Cia sangat pintar dalam mata pelajaran.
“Maria sangat pintar dalam pelajaranya, tak heran dalam seleksi Paskibraka tingkat nasional ia masuk lima besar. Bahkan dalam latihan di Cibubur, Maria selalu menjadi contoh bagi teman-temanya baik dalam latihan baris berbaris maupun prilaku,” kata ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tangerang Sazlizal Muttaqin.
“Pelajar putra yang ngga lulus seleksi tingkat nasional otomatis masuk Paskibraka tingkat Propinsi Banten. Jadi anggota Paskibraka tingkat Propinsi Banten asal Kabupaten Tangerang sebanyak 8 orang,” kata Sazlizah.
Adapun 8 orang anggota Paskibraka tingkat Propinsi Banten asal Kabupaten Tangerang tahun 2015 yaitu; Cakrawala Elvan pelajar SMAN I Kabupaten Tangerang, C Christian Stanley pelajar SMAK Penabur Gading Serpong, Muadz Jonardi siswa SMAN 11 Kabupaten Tangerang, Obed Christian Tito siswa SMK Penerbangan, RR Amira Sekar P siswi SMAN 3 Kabupaten Tangerang, Stefi Andri Ani siswi SMA Pahoa Gading Serpong dan Syendy Nuryahlia siswi SMAN 3 Kabupaten Tangerang.
Kepala Seksi Pelajar Dinas Pemuda, Olahraga dan Budaya Pariwisata Dadang Suhendar mengatakan dalam ajang seleksi Paskibraka Nasional, Kabupaten Tangerang dalam tiga tahun terakhir ini selalu mengutus satu orang perwakilan pelajar SMA/SMK/MA. Keberhasilan ini tidak terlepas dari keberhasilan pembinaan baik dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Disporabudpar.
Kepala Dinas Disporabudpar Kabupaten Tangerang Syaifullah mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih para pelajar SMA/SMK/MAN asal Kabupaten Tangerang yang masuk anggota Paskibraka nasional. ■ titing

Tinggalkan Balasan