Pramuka Ranting Pagedangan Adakan Perjusami

oleh -210 views
TANGERANG, HR – Dalam memperingati Hari Pramuka ke-54, Kwartir Ranting Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, melaksanakan Perjusami (Pekemahan Jumat Sabtu Minggu) pada 14-15 Agustus 2015 di lapangan Kadu Sirung. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 600 siswa dari 50 SD/MI dan Madrasah Tsanawiyah.
Acara diawali dengan upacara yang ditandai sambutan Camat Pagedangan, Asep Suherman, selaku pembina upacara. Pada kesempatan itu para peserta diingatkan tentang peran serta Gerakan Pramuka sebagai Garda Terdepan Dalam Pembentukan Karakter Pemuda Bangsa.
“Saya mengapresiasi upacara peringatan Hari Pramuka yang diadakan sekarang ini karena sebagai wujud kecintaan generasi muda pada negara dan bangsa. Sedang untuk perkemahannya berisi materi yang sangat bermanfaat. Oleh karena itu marilah kegiatan ini diikuti dengan maksimal, namun jangan lupa untuk menjaga kesehatan selama Perjusami,” pesan Asep Suherman.
Senada, Ketua Panitia Perjusami, Muhtad didampingi Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Pagedangan, Apad Supadma mengapresiasi besarnya minat sekolah-sekolah di wilayahnya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, ada sekitar 50 dari sekitar 60-an sekolah yang diundang untuk mengikuti Perjusami.
“Ini menunjukkan besarnya manfaat mengikuti kegiatan Pramuka yang harus diikuti para pelajar. Syukurnya, saat ini dalam pembentukan karakter generasi bangsa Pramuka juga dijadkan sebagai mata pelajaran ektrakurikuler wajib sesuai dengan Kurikulum 2013,” ungkap Muhtad seusai acara.
Sementara itu, Apad Supadma selaku Ketua Kwaran mengungkapkan materi Perjusami yang sangat erat dalam pembentukan karakter bangsa, seperti pentas pengenalan seni budaya, olahraga, masakan tradisional, kedirgantaraan, kebayangkaraan dan kewirakartikaan.
“Selain itu acara diisi dengan materi tentang sejarah dan struktur Pramuka , pengenalan tanda-tanda serta LKBB. Adapun materi selain disampaikan oleh kakak Pembina Pramuka, juga oleh Bapak-bapak yang berdinas di Kepolisian, TNI dan Pemadam Kebakaran,” terang Apad. ■ titing

Tinggalkan Balasan