MAN 2 Rajagaluh Cetak Prestasi Tingkat Nasional

MAJALENGKA, HR – Meskipun ditengah Pandemi Covid-19 yang tengah melanda Negeri ini khususnya juga di Kab.Majalengka, namun Kab.Majalengka patut berbangga dengan raihan prestasi di tingkat Nasional seperti yang telah ditorehkan Siswa-siswi MAN 2 Majalengka yang telah mendapatkan Juara 1 Tingkat Nasional dalam ajang Akademi Madrasah Digital Tahun 2020 sebagai juara 1 The Most Marketable yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI Direktorat KSKK Madrasah beberapa waktu lalu.

Bupati sampaikan apresiasi langsung di kampus MAN 2 Majalengka yang berada di Rajagaluh, Senin (25/01/2021). Turut serta hadir mendampingi Bupati Majalengka yakni Kepala Dinas DKP3, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Majalengka, hadir juga Kepala Kanwil Kementrian Agama Prov. Jawa Barat, Plt Kemenag Kab.Majalengka beserta jajarannya, Camat Rajagaluh.

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut baik oleh Kepala Madrasyah Aliyah Negeri 2 Majalengka beserta segenap unsur jajarannya.

Dalam sambutannya, Plt Kementrian Agama Kab.Majalengka, Drs. H. Moh. Mulyadi, M.M.Pd., menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih Siswa-Siwi MAN 2 Majalengka atas predikat juara 1 Tingkat Nasional dalam gelaran Akademi Madrasah Digital Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kemenag RI.

Siswa-siswi yang meraih juara tersebut berjumlah 5 orang dengan nama-nama sebagai berikut, 1. Widya, 2.Defa Nugraha, 3. Yulianti, 4.Icha Annisa Aprilia, 5.Anis Nursafarina Z. Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kami Kementerian Agama Kab.Majalengka khususnya dan juga Kab.Majalengka umumnya.

“Kepada para Kepala Madrasah Aliyah Negeri di Kab.Majalengka yang berjumlahkan seluruhnya 3, dengan diraihnya prestasi siswa-siswi MAN 2 Majalengka ini agar bisa menjadi motivasi untuk para pendidik untuk dapat mendorong siswa-siswinya dalam meraih prestasi lainnya seperti yang diraih Siswa-Siwi MAN 2 Majalengka,” ucap Plt Kemenag.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kab.Majalengka mengucap syukur dan Alhamdulillah serta merasa bangga atas apa yang diraih Siswa-Siwi MAN 2 Majalengka mendapatkan juara 1 Tingkat Nasional dalam Akademi Madrasah Digital Tahun 2020.

Loading...

Hal ini tentunya sebuah keberhasilan Siswa-Siswi MAN 2 Majalengka yang telah menjawab sebuah tema “Madrasah Hebat Bermartabat”. Sebuah inovasi yang luar biasa dari Siswa-siswi MAN 2 Majalengka ini diberinama “Museroom Teknologi (Mustek)” yang dikompetisikan ditingkat Nasional dan mendapatkan juara 1. Raiahan prestasi ini sejalan dengan raihan Kab.Majalengka yang dinobatkan sebgai 40 Kab.Kota se-Indonesia sebagai Kabupaten Sangat Inovatif oleh Kemenkraf beberapa waktu lalu.

Bupati menambahkan, keberhasilan Anak-anaku MAN 2 Majalengka dalam menemukan salah satu teknologi inovasi dalam klasifikasi jenis pertanian yang salah satunya menjadi mata pencaharian masyarakat Majalengka yaitu jamur atau Museroom. Penemuan inovasi teknologi berupa pengendali jamur dengan nama Mustek ini sangat praktis mudah dipahami oleh orang dan tentu hasilnya bermanfaat karena masyarakat Majalengka banyak juga yang menkonsumsi jamur dan ini merupakan salah satu kebutuhan yang menyeluruh.

“Langkah kedepannya atas penemuan ini kami akan segera bantu untuk mematenkan temuan hasil karya ini dan kemudian kami selaku Pemda Majalengka melalui Dinas Pertanian akan menjalin kemitraan dengan MAN 2 Majalengka untuk membeli dan meminta supaya alat ini untuk disebar ke semua Desa di 26 Kecamatan se-Kab.Majalengka. Alat ini akan kita pesan dan beli dari dana APBD, sekali lagi saya merasa banggga kepada kelima Siswa-Siswi MAN 2 Majalengka yang telah membawa nama harum Kab.Majalengka di tingkat Nasional dengan hasil karyanya menciptakan alat berupa aplikasi teknologi pengendali jamur, dengan alat ini tentunya akan membantu memudahkan para petani jamur di Kab.Majalengka dalam memproduksi jamur,” pungkas Bupati. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan