Mabes Polri dan PWI Apresiasi HUT ke-14 Koran Harapan Rakyat

oleh -595 views
oleh
Seluruh jajaran Surat Kabar Harapan Rakyat berfoto bersama Kombes Pol Martinus Sitompul, Kesit B. Handoyo dan Ketua Yayasan SMK Prima Wisata H Najihun.
BOGOR, HR – Surat Kabar Harapan Rakyat (SK HR) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 yang digelar di Wisma Taman Indah, Cisarua, Kab Bogor, Jawa Barat, Selasa-Kamis (15-17/8/2017).
Pada kesempatan itu, jajaran Redaksi SK Harapan Rakyat mulai dari Pemimpin Umum sampai staf redaksi, para perwakilan, biro dan wartawan turut hadir memeriahkan acara tersebut. Selain itu juga hadir dari jajaran perusahaan.
Martinus Sitompul dan Kesit B. Handoyo
sebagai pembicara di acara
HUT HR ke-14, dimoderatori oleh
Johnny Tumanggor SH.
Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari itu, dimulai dari pembukaan pada Selasa 15 Agustus oleh Pemimpin Umum Agus Naibaho dan Ketua Panitia sekaligus Pemimpin Redaksi/Penanggungjawab Kornelius Naibaho SH.
Pada hari kedua, acara tersebut diisi dengan kegiatan seminar dengan topik “Peningkatan Kompetensi Wartawan dalam Era Teknologi Informasi dan Mengetahui Akibat Hukumnya.” Adapun yang menjadi narasumber pada seminar tersebut diantaranya Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Drs Martinus Sitompul MSi, Sekretaris I PWI Jaya Kesit B Handoyo dengan dimoderatori oleh Johnny Tumanggor SH selaku Redaktur Pelaksana Surat Kabar Harapan Rakyat.
Dalam seminar tersebut Martinus Sitompul menyinggung susahnya awak media melakukan konfirmasi ke pejabat. Menurutnya, menggunakan telepon dan SMS juga bisa dijadikan alat konfirmasi, dan jika hal tersebut sudah dilakukan maka sudah bisa dijadikan sebagai sebuah konfirmasi.
Peserta Seminar
Begitu juga dengan Kesit B Handoyo, ia menyampaikan kepada para peserta seminar tentang Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Menurutnya UKW itu tidak menjadi keharusan untuk diikuti setiap wartawan.
Selain seminar, juga dilakukan pembekalan internal jajaran redaksi dan perusahaan SK Harapan Rakyat yang bernaung dibawah PT Akrin Media Cemerlang kepada seluruh Perwakilan, Biro dan wartawan.
Adapun yang menjadi pembicara pada acara pembekalan internal diantaranya Pimpinan Umum Agus Naibaho, Pimpinan Perusahaan Robert Cavilano, Pemimpin Redaksi Kornelius Naibaho SH, Redaktur Pelaksana Johnny Tumanggor, Redaktur Amigo B Hartono dan Manejer Sirkulasi Arifin Aritonang.
Pimpinan Umum, Pimpinan Perusahaan
dan Tim Redaksi Pusat saat memberikan
pembekalan internal.
Redaksi Surat Kabar Harapan Rakyat memberikan penghargaan kepada Perwakilan/Biro/Wartawan dengan berbagai kategori diantaranya kategori penulis berita terbaik diraih Apollo P Sihombing (Kepala Perwakilan Prov Jatim), Kategori wartawan dengan oplah terbanyak diraih Djamaludin (Jakbar), Kategori biro/perwakilan dengan oplah terbanyak diraih Deden D (Kabiro Ciamis/Banjar) yang diwakilkan Abraham, Kategori administrasi kantor terbaik diraih Kevin Manurung (Kabiro Kota Bogor), Kategori wartawan tertua diraih Krisman Naibaho (Pelindo II – Jakarta), dan Kategori wartawan termuda diraih Roganda (Jaksel).
 
Ketua Panitia HUT ke-14 Surat Kabar Harapan Rakyat, Kornelius Naibaho SH mengatakan agar momentum ini dijadikan ajang mempererat tali silahturahmi antara Redaksi Pusat dengan seluruh wartawan, Biro dan Perwakilan di seantero Nusantara.Panitia HUT juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donator, sponsor, pembaca dan mitra kerja Surat Kabar Harapan Rakyat, yang telah memberikan saran dan kritik sehingga terlaksananya kegiatan tersebut. tim


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *