Lomba Serba Ikan Tingkat SMA di Tanjab Timur

oleh -167 views
TANJABTIMUR, HR– Menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Tanjabtimur adakan lomba masak serba ikan untuk tingkat SMA/Madrasah se-Kabupaten Tanjabtimur di Kecamatan Nipah Panjang.
Jenis ikan yang dilombakan untuk diolah para peserta menjadi masakan berbagai jenis rasa adalah ikan Nila, dalam waktu satu jam, dimulai dari jam 9,30 Wib sampai jam 10,30 Wib.
Dalam acara lomba masak tersebut, turut hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Drs A Riadi Pane, Bupati Tanjabtim H Zumi Zola zulkifli STP MA, Camat Nipah Panjang Safarudin S IP, beserta Kabid dan Kepala SKPD.
Pada kesempatan itu, Kepala DKP Riadi Pane memberikan beberapa saran dan pendapat kepada para Petambak yang ada di wilayah Nipah Panjang, agar kiranya dapat lebih meningkatkan lagi kualitas cara membudidayakan ikan, agar hasil tambaknya jadi kian meningkat. “Potensial kadar air di wilayah kabupaten kita sangat bagus. Jadi sudah diperkirakan kalau hasil tambak ikan kita akan berhasil,”ucapnya.
Sementara itu Bupati, H Zumi Zola Zulkifli STP MA selaku juri dalam perlombaan masak serba ikan tersebut, mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan, kepada tamu undangan, serta masyarakat yang telah hadir dalam perlombaan tersebut. “Menang atau kalahnya suatu pertandingan bukanlah menjadi suatu ambisi siapa yang terdepan.Tapi acara ini dibuat hanyalah semata ingin melihat kekompakan satu tim dalam menyelesaikan suatu kegiatan,”ucap Bupati. Rasa masakan yang dilakukan oleh peserta lomba, saya rasa hampir sama kualitas dan rasanya,”imbuh zola.
Menurut Bupati, acara ini dibuat hanyalah ingin menambahkan hoby masyarakat dalam gemar makan ikan, karena kualitas gizi dari ikan tetsebut sangatlah tinggi. ■ ardi

Tinggalkan Balasan