Lingkungan Semakin Asri Sebanyak 200 Pohon Ditanam

oleh -270 views
DEPOK, HR – Sebanyak 200 pohon ditanam di lingkungan gedung DPRD Kota Depok, Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka menjalani program pembangunan di kawasan hijau sekaligus pengembangan tanaman produktif. Bertujuan agar lingkungan semakin menjadi asri.
Upaya membuat Kota Depok semakin indah dan asri, yaitu dengan menata tanaman yang dapat menopang wajah kota dan keindahan lingkungan perkotaan. Khususnya, di sekitar Gedung DPRD, ditanam sebanyak 200 pohon yang terdiri dari 40 tanaman buah, tanaman hias, tanaman pelindung dan tanaman obat keluarga (toga).
Menurut Sekretaris DPRD Kota Depok M Thamrin, gerakan penanaman pohon sudah lama dilakukan jajarannya. Hal ini dapat dilihat asrinya lingkungan gedung DPRD. “Pelaksanaan untuk menghijaukan kota Depok, tak hanya fokus pada upaya untuk mendapatkan Adipura sebagai penghargaan atas kebersihan kota,” ungkapnya.
Lanjut Thamrin, sebanyak 30 persen dari luas lahan gedung DPRD, saat ini telah diselimuti tumbuhan beraneka macam, dan akan terus digemakan oleh Sekretaris DPRD beserta jajarannya guna mendukung program kota Depok sebagai kota Hijau. Saat ini kota Depok sudah tahap 2 pada penilaian Adipura. “Terpenting dalam hal ini, bukanlah peraih, tetapi lebih kepada penyadaran dan mendukung program pemerintah Indonesia untuk melestarikan lingkungan,” jelasnya.
Kegiatan ini diikuti berbagai unsur diantaranya, Ikatan Keluarga Dewan Kota Depok (IKD), Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD serta staf sekretaris DPRD.
Hal senada turut dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Depok dari Partai Gerindra, Yeti Wulandari. “DPRD Kota Depok mendukung penuh gerakan ini. Di tengah laju pertumbuhan pembangunan yang tinggi, perlu dilakukan penghijauan. Semoga program penanaman pohon ini, dapat diikuti oleh warga Depok,” ungkapnya.
“Kalau kita lihat dari fungsi dan peran kawasan hijau perkotaan, dapat memberikan jasa-jasanya, baik itu secara tangible dengan memberikan manfaat ameliorasi iklim dan manfaat arsitektural maupun tak tangible dengan memberikan manfaat kesegaran, kesehatan dan keindahan,” tandas Yeti. ■ ss

Tinggalkan Balasan