Lapas Sukabumi, Melalui Pramuka Pembinaan Karakter Bagi Warga Binaan

oleh -796 views
oleh
Lapas Sukabumi, Melalui Pramuka Pembinaan Karakter Bagi Warga Binaan.

SUKABUMI, HRLapas kelas IIB Nyomplong Kota Sukabumi bersama perwakilan kwarcab Kota Sukabumi selenggarakan pelatihan pramuka yang diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (21-2-2024).

Pelatihan ini digelar di Aula Lapas Sukabumi dan diikuti sebanyak 18 orang warga binaan dan dilatih oleh Mabigus dan Pengurus gugus depan 04.077 – 04.0478 pangkalan Lapas Kelas IIB Sukabumi.

Pada kesempatan ini, perwakilan Kwarcab Kota Sukabumi, Drs. Amir Mahmud berkesempatan memberikan materi kepada warga binaan didampingi oleh pembina dari petugas Lapas Sukabumi.

Terlihat sangat antusias Warga binaan Lapas  mengikuti semua materi dan arahan yang disampaikan oleh pelatih.

Kepala Lapas Sukabumi Gatot Harisaputro menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pembinaan karakter bagi warga binaan melalui Pramuka.

“Kegiatan pramuka merupakan kegiatan positif yang dapat menumbuhkan karakter nasionalisme dan patriotisme, serta dapat meningkatkan keterampilan dari warga binaan kami,” ucap Gatot.

Gatot berharap dari kegiatan ini kedisiplinan warga binaan Lapas Sukabumi bisa lebih meningkat, selain itu kegiatan ini bisa menjadi sarana rekreasi dan hiburan serta sebagai pendidikan karakter yang lebih baik bagi warga binaan yang sedang menjalani masa pidananya.

“Tentu ini merupakan pendidikan karakter dan sarana rekreasi bagi warga binaan kami, harapannya warga binaan kami yang mengikuti pramuka dapat tumbuh menjadi warga binaan yang disiplin, tanggung jawab, dan berkarakter,” pungkas. Gatot.ida

Tinggalkan Balasan