Lampu Jalan Minim, Jalinsum Perlabian-Kotapinang Rawan Perampokan

oleh -212 views
Lampu jalan minim di Jalinsum Perlabian-Kotapinang.
KOTAPINANG, HR – Sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Perlabian Kecamatan Kampung Rakyat hingga Kelurahan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan rawan tindakan perampokan, terutama pada malam hari. Jalan berjarak 13 kilo meter ini masih minim penerangan lampu jalan.
“Walau Labusel sudah dimekarkan 7 tahun Labuhanbatu, tetapi Jalinsum antara Desa Perlabian- Kelurahan Kotapinang minim penerangan lampu jalan. Tidak ada perubahan, gelap gulita jika malam hari datang,” kata Andi Nasution (40), warga Desa Pekan Tolan di Kotapinang, Senin (4/6).
Menurutnya, penerangan lampu jalan sangatlah penting bagi pengendara baik roda dua maupun empat untuk menghindari bahaya kecelakaan dalam berlalulintas termasuk menghindari tindakan kejahatan, misalnya perampokan.
Misalkan, seperti di Jalinsum Pekan Tolan Kecamatan Kampung Rakyat tepatnya tak jauh dari kantor KUPT Dinas Pendidikan Kampung Rakyat, sudah dua kali terjadi truk tangki dan truk pengangkut TBS kelapa sawit menambrak rumah warga.
“Jadi sebagai warga kita berharap agar Pemkab Labusel membuat perencanaan dalam penerangan lampu jalan, baik di tengah kota maupun di Jalinsum kecamatan, karena itu penting bagi pengendara,” tegasnya.
Sementara, Kabag Humas dan Infokom Setdakab Labusel Muhammad Irsan mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti masukan yang diberikan terkait penerangan lampu jalan tersebut. “Semuanya perlu dikoordinasikan terlebih dahulu pada pimpinan,” katanya. ■ bs

Tinggalkan Balasan