Lama Tidak Direhab, Gedung SDN 05 Pagi Jakbar Ambruk

oleh -170 views
Tampak dalam gambar gedung SDN 05 Duri Kosambi, Jakarta Barat yang ambruk karena lama belum direhab
JAKARTA, HR – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Pagi yang terletak di Jalan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat yang belum lama ini menempati gedung tua bekas SMPN 176 ambruk.
“Kejadiannya pada malam hari,“ ujar penjaga sekolah yang melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Sekolah Hj Desnawati SPd.
Padahal pengajuan rehab gedung sudah diajukan pada saat siswa SMPN 176 masih di sini dan sudah beberapa kali Kepsek SDN 05 juga mengajukan tetapi belum ada juga realisasinya. Namun, baru tahun ini katanya akan direhab tetapi ruang kelas yang kayu–kayu sudah pada keropos ambruk.
Wartawan HR yang sedang melihat kejadian langsung menghubungi Kasudin JB I HM Mahrojih. Kasudin JB I langsung mengecek ke lokasi kejadian.
Saat HR mengkonfirmasi Kadis Pendidikan DKI Jakarta Arie Budiman lewat telepon genggamnya mengatakan akan merehab total tahun ini.
Selama masa rehab atau perbaikan para siswa untuk sementara belajar di gedung yang bersebelahan dengan lokasi yaitu SDN 02 Pg. Kegiatan belajar mengajar (KBM) diadakan pada siang hari setelah KBM para siswa SDN 02 selesai. ■ jm

Tinggalkan Balasan