Lahat Buka STQ XXIII Tingkat Provinsi Sumsel

oleh -227 views
LAHAT, HR – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2015 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ir. H. Ishak Meki, diikuti oleh seluruh kontingen Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (16/5).
Acara STQ ini juga dihadiri Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i SE, Wakil Bupati Lahat Marwan Masyur, SH MM, Sekretaris Daerah Lahat Nasrun Aswari, SE MM, Ketua DPRD Lahat, Herliansyah SH, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ibu-ibu Darma Wanita Tingkat Provinsi dan Kabupaten Lahat dan seluruh jajaran SKPD Kabupaten Lahat.
Untuk memeriahkan acara tersebut Wakil Gubernur beserta rombongan disambut dengan Tarian Adat Sekapur Sirih, diiringi lagu “Indonesia Raya”, Mars MTQ serta pelantikan para juri dan pemasangan toga kepada dewan hakim yang telah dikukuhkan.
Wakil Gubernur Sumsel Ir H. Ishak Meki mengatakan acara STQ yang digelar bersama ini bertujuan sebagai sarana meningkatkan hubungan tali silaturahmi, kerukunan beragama dan sebagai modal dasar untuk ikut menyukseskan Asean Games 2018. Semoga acara ini berjalan lancar serta mampu menghasilkan Qori dan Qori’ah ditingkat nasional.
Sementara itu Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva’i SE mengatakan, “Selamat datang Kepada seluruh undangan di Bumi Segnati Setungguan, yang pertama saya ucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Wakil Gubernur Sumsel beserta rombongan atas kepercayaannya, Kabupaten Lahat ditunjuk sebagai Tuan Rumah STQ XXIII Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2015. Semoga dengan adanya STQ ini Kabupaten Lahat dapat menghasilkan Qori dan Qori’ah yang dapat berbicara di Tingkat Nasional dan menjadi pemenang.” ■ david/adv

Tinggalkan Balasan