Lagi Kabupaten Barito Utara Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli HAM

oleh -65 views
Lagi Kabupaten Barito Utara Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli HAM.

JAKARTA, HR – Kabupaten Barito Utara bersama 169 kabupaten/kota se-Indonesia mendapat Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI pada acara puncak Peringatan Hari HAM Sedunia ke-74 Tahun 2022 yang bertema ‘Pemajuan HAM untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju’. Acara ini dibuka oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin dan Menkumham, Yasonna H. Laoly di Golden Ballroom Hotel Sultan & Residence Jakarta, Senin (12/12), dihadiri juga oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang, Wamenhumham dan jajaran pejabat Kemenkumham, dan Kepala Daerah Kab/Kota yang menerima penghargaan peduli HAM.

Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin menyampaikan peringatan Hari HAM Sedunia menjadi momen reflektif bagi seluruh negara untuk menghormati dan memajukan HAM secara universal. Menurut Ma’ruf, menjunjung tinggi HAM sama artinya dengan menjunjung tinggi peradaban. “Selamat kepada Kementerian/Lembaga serta pemerintah daerah yang meraih penghargaan Peduli HAM, Pemerintah Daerah yang melaksanakan pelayanan publik berbasis HAM, dan instansi yang responsif dalam penanganan dugaan pelanggaran HAM,” ujar Wapres.

Loading...

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah melalui Asisten I juga menyebutkan bahwa, “Capaian ini merupakan buah dari kerja sama dan kepedulian serta sinergitas eksekutif, legislatif, yudikatif dan masyarakat yang sudah terjalin sangat baik sehingga bisa menjaga dan memelihara stabilitas daerah melaksanakan hukum dan hak asasi manusia sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya. mst

Tinggalkan Balasan