Tapung Tawar Untuk Alat Berat PUPR Barito Utara

oleh -68 views
Tapung Tawar Untuk Alat Berat PUPR Barito Utara.

MUARA TEWEH, HR – Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten Barito Utara, Dinas PUPR melalui pengadaan e-katalog pada DPA perubahan DisPUPR TA. 2022 melakukan pembelian 12 unit alat berat. Alat yang baru datang yakni 1 unit mini eksavator, 1 unit buldozer, 1 unit tandem, 1 unit vibrator roller, 1 unit mobil lapangan, 1 unit selfloader, 1 unit skylift, 1 unit mobile toilet, 1 unit towerland, dan 3 unit dumptruck.

Ritual “Tepung Tawar” dilakukan oleh Bupati Barito Utara pada 5 alat berat yang baru datang yakni 1 unit mini eksavator, 1 unit buldozer, 1 unit tandem, 1 unit vibrator roller, dan 1 unit mobil lapangan di halaman Kantor Dinas PUPR. Sementara 7 unit lainnya masih dalam proses perjalanan menuju Barito Utara. Pelaksanaan prosesi “Tepung Tawar” disaksikan oleh Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Dinas PUPR, Ustadz Rusmadi, LC, pejabat dan staf DisPUPR, dan undangan lainnya.

Loading...

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengapresiasi langkah Dinas PUPR dalam memberikan pelayanan publik khususnya bidang infrastruktur. “Sumber dana yang pakai untuk pembelian alat berasal dari masyarakat, maka harus dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat juga,” kata H. Nadalsyah. Banyaknya usulan dari masyarakat untuk pemeliharaan infrastruktur baik jalan dan jembatan juga menjadi latar belakang sehingga dianggarkan untuk pembelian alat berat yang baru. “Insyaa Allah, dengan adanya alat berat yang baru ini, tahun 2023 jalan-jalan yang ada di Kabupaten Barito Utara dapat dipelihara dan bisa fungsional sepanjang tahun,” ungkap H. Nadalsyah. mst

Tinggalkan Balasan