Kuatkan Sinergi, PWI Kabupaten Tangerang Sambangi Sekda

oleh -60 views

TIGARAKSA, HR — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang periode 2022 hingga 2025 menyambangi Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied. Kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dengan wartawan.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyo mengatakan, kunjungan kerja dalam rangka memperkuat sinergi program dan koordinasi antara fungsi pers dengan pemerintah daerah. Kata dia, teori social responsible merupakan landasan yang umum dipakai dalam kerja jurnalistik di Indonesia.

“Fungsi mencerdaskan bangsa melalui penyampaian dan penyebar luasan informasi yang merupakan produk jurnalis merupakan salah satu tugas insan pers. Hal ini sejalan dengan tugas pelayanan pemerintah daerah. Produk jurnalis itu yang terpenting adalah penyelesaian masalah yang ada,” jelasnya, Rabu (16/11).

Kata dia, program yang menjadi prioritas dan fokus pengurus PWI Kabupaten Tangerang saat ini yaiu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Karya Latih Wartawan (KLW) dalam rangka meningkatkan kualitas kompetensi dan mendukung kerja jurnalistik.

“Program ini kita sampaikan kepada pemerintah daerah agar dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa melalui penyampaian informasi kepada masyarakat sejalan dengan tugas pemerintah,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied mengatakan, menyambut baik program kerja PWI Kabupaten Tangerang. “Kami apresiasi dan dukung program kepengurusan yang sama-sama dengan pemerintah daerah. Di mana, muaranya adalah pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya. erwin t

Tinggalkan Balasan