SD Negeri Petir 4 Cipondoh Ikuti Adiwiyata Nasional Tahun 2022

oleh -63 views

TANGERANG, HR – Lingkungan yang bersih dan sehat tentunya menjadi dambaan institusi pendidikan kapanpun dan dimanapun. Lingkungan sekolah yang bersih dan sehat juga mencerminkan keberadaan warga sekolah yang ada mulai dari siswa, guru, staf, karyawan, unsur pimpinan sekolah bahkan sampai orang tua siswa.

Sangatlah tepat himbauan yang mengatakan bahwa tanggung jawab penciptaan lingkungan yang bersih dan sehat merupakan kewajiban dan tanggung jawab yang sama.

Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) merupakan upaya untuk mengubah perilaku dan sikap yang dilakukan oleh berbagai pihak atau elemen masyarakat tentang nilai–nilai lingkungan dan isu permasalahan lingkungan.

Semua itu pada akhirnya dapat menggerakkan masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pelestarian dan keselamatan lingkungan generasi sekarang dan yang akan datang.

SD Negeri Petir 4 Cipondoh Tangerang berhasil masuk dalam kompetisi adiwiyata tingkat Nasional. Setelah sebelumnya lolos kompetisi adiwiyata provinsi.

“Alhamdulillah, SD Negeri Petir 4 sudah mengikuti program Adiwiyata Nasional tinggal menunggu verifikasi lapangan dan sudah dimonitoring oleh tim adiwiyata Kota Tangerang,” ujar Hj. Asih Rahayu, S. Pd selaku Kepala Sekolah kepada HR di ruang kerjanya.

Hj. Asih menjelaskan kepada HR, kerjasama yang kompak antara perangkat sekolah, komite dan wali murid seperti dalam rangka lomba kegiatan kelas dengan tujuan supaya anak–anak terbiasa memberikan kontribusi oleh sekolah seperti membuang sampah secara teratur, menjaga kebersihan kelas dengan rapi, bersama guru untuk menjaga lingkungan dan diterapkan pembiasaan.

Loading...

“Harapannya di tingkat nasional mudah-mudahan bisa lolos dan terus besama–sama stake holder untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tetap menerapkan pembiasaan–pembiasaan yang baik untuk kehidupan kita di lingkungan masyarakat dan lingkungan sekolah,” ungkapnya seraya mengakhiri pembicaraan dengan HR. jm

Tinggalkan Balasan