Kota Sukabumi Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Ekraf Jabar

oleh -153 views
oleh
Kota Sukabumi Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Ekraf Jabar.

SUKABUMI, HR – Kota Sukabumi menjadi tuan rumah pertemuan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Jawa Barat yang digelar pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022, di Rumah Mesra. Pertemuan ini diikuti sebelas Komite Ekonomi Kreatif serta komunitas dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Ketua Sukabumi Creative Hub (SCH) Kota Sukabumi, Rendy Irlian Kamase, mengatakan bahwa pertemuan yang diinisasi oleh pihaknya bersama Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi (Kreasi) Jawa Barat, bertujuan diantaranya untuk membahas berbagai isu mengenai pengembangan ekraf. Disisi lain, kegiatan ini dimanfaatkan pula untuk mengenalkan potensi yang dimiliki oleh Kota Sukabumi agar dikenal oleh berbagai daerah.

Adapun terkait pendataan, ia menerangkan bahwa hingga tahun 2019, telah tercatat sebanyak 400 pelaku ekraf di Kota Sukabumi yang didominasi bidang usaha kuliner, kriya, musik dan fotografi.

Sedangkan Direktur Pelaksana Harian Kreasi Jawa Barat, Harry Anugrah, menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini dibahas beberapa hal seperti pendataan pelaku ekraf, program, hingga kerja sama ekosistem pendukung ekonomi kreatif. Menurutnya tantangan yang harus segera diselesaikan adalah mengenai masalah perizinan, karena sekitar 80 persen pelaku ekraf di Jawa Barat belum memilikinya. ida

Tinggalkan Balasan