Koramil 05/KJ Laksanakan TNI Manunggal KB

oleh -213 views
JAKARTA, HR – Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB melaksanakan kegiatan TNI Manunggal KB (TMKK) dalam rangka mendukung program pemerintah guna optimalisasi percepatan pembangunan kependudukan dan KB Nasional menuju pencapaian MDG’S 2015. Acara dilaksanakan di aula yayasan Siti Mariam Jalan Kedoya Raya Kelurahan Kedoya Utara Kebun Jeruk Jakarta Barat (Jakbar) Selasa (20/9).
Secara simbolis dalam kegiatan baksos TMKK KB ini Dandim 0503/JB Letkol M Asmi di dampingi Danramil Kapt Inf Manijo dan jajarannya, Sekretaris Kota Jakbar Asril Marzuki, Kepala Kantor KB, Ketua yayasan Siti Mariam Bambang, Camat Kebun Jeruk Agus Tri dan jajarannya serta tokoh masyarakat menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa sembako 250 paket, 1 kursi roda, alat paket sekolah, 3000 bibit ikan lele, akte kelahiran serta menyerahkan BKB BIT dan Remual KIT.
Di samping kegiatan revitalisasi KB, kegiatan TMKK tersebut juga diisi dengan kegiatan lainnya seperti pengobatan umum 200 orang, acupunture 50 orang, pengobatan gigi 50 orang,KB 200 orang,pembagian sembako, pendaftaran BPJS dan Bazar.
Danramil 05/KJ Kapt Inf Manijo mengatakan, kegiatan baksos TMKK ini merupakan bentuk wujud nyata kepedulian Pemerintah bersama TNI, Swasta yang didukung oleh segenap masyarakat untuk mengoptimalisasikan percepatan pembangunan nasional. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat bekerjasama dengan 3 pilar dibantu oleh donator yayasan Siti Mariam.
“Kegiatan baksos ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya di tempat yang berbeda agar semua masyarakat dapat merasakannya,” kata Koramil 05/KJ kepada wartawan.
Selain itu, melalui baksos TMKK ini juga melakukan penyuluhan narkoba terhadap siswa siswi untuk SMK/SMA, SMP dan SD. Menurut Danramil 05/KJ bahwa baksos terlaksana dengan baik karena keterpaduan pelaksanaan kegiatan yang diikuti dengan tingginya partisipasi masyarakat, menandakan masih adanya nilai kebersamaan antara TNI dengan segenap Komponen Bangsa.
Dalam kesempatan tersebut Dandim 0503/JB Letkol M Asmi mengapresiasi pelaksanaan kegiatan karena memberikan manfaat bagi masyarakat luas terutama dalam hal meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan keluarga.
“Dengan momentum kegiatan TMKK yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah mendukung kegiatan baksos TMKK hingga dapat terlaksana dengan baik tentu dengab berkoordinasi dengan Instansi terkait, baik Pemerintah, Swasta serta Organisasi Sosial lainnya, sehingga dengan komitmen yang kuat akan mampu mengurangi beban dari masyarakat yang kurang mampu,” tandasnya. ■ kornel

Tinggalkan Balasan