Sudin Tata Air Jakbar Kejar Target Penyerapan APBD 2015

oleh -213 views
JAKARTA, HR – Dalam menghadapi musim hujan di penghujung tahun 2015, Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat terus berupaya mengatasi berbagai permasalahan dalam peningkatan kinerja dan memaksimalkan penyerapan anggaran.
Diantaranya dengan pembangunan sheet file dan pengerukan kali dan perawatan saluran PHB untuk antisipasi penanggulangan banjir.
Selain itu juga pihaknya terus mengoptimalkan penyerapan anggaran belanja melalui pembangunan sarana dan prasarana beserta perawatan aset-aset yang ada pada Suku Dinas Tata Air Jakbar.
Santo, Kasie Pemeliharaan Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat menuturkan jumlah semua pompa Ada 29 titik pompa air saat ini kondisinya dalam keadaan normal.
“Semuanya dalam kondisi berfungsi baik, kecuali ada satu pompa di kebun raya Kecamatan Kebun Jeruk dalam masih perbaikan,” ujarnya, sembari memastikan dalam waktu dekat ini akan segera selesai perbaikannya.
Santo juga menyampaikan untuk wilayah Kembangan dan Kebun Jeruk sudah dibuat kali sodetan sekitar 2 meteran di Jalan Arjuna Selatan untuk dialirkan ke Kali Sekretaris. Diperkirakan sodetan tersebut bisa mengurangi banjir wilayah Kebun Jeruk dan Kembangan hingga 70 persen.
Santo yang mendampingi Kasudin Tata Air, Harun, menjelaskan, selain untuk normalisasi dan pengerukan kali beserta saluran PHB sudah mencapai sekitar 20 persen. Keterlambatan penyerapan anggaran terkendala penetapan anggaran yang memakan waktu cukup lama.
Untuk penyerapan anggaran dari total keseluruhan anggaran Rp245 miliar, baru bisa terserap sekitar 20 persen, itu pun untuk pembayaran honorer dan belanja BBM untuk pompa air saja.
Namun pihaknya sangat optimis akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengejar keterlambatan penyerapan anggaran walaupun dengan waktu pengerjaan proyek bangun fisik baru atau pun perawatan saluran-saluran yang ada.
Santo berharap tidak ada kendala dalam melaksanakan pekerjaan dan memanfaatkan waktu yang tersisa dengan baik. Karena itu, Santo juga berharap kepada warga Jakbar untuk turut serta mendukung kinerja Sudin Tata Air Jakbar agar dapat meminimalisir wilayah rawan banjir. Demikian juga dengan petugas PPSU di tiap kelurahan, kiranya dapat bekerja maksimal dan meningkatkan kordinasi dengan Sudin Tata Air Jakbar. ■ kornel

Tinggalkan Balasan