Konreg-PDRB-ISE 2015 Dibuka Gubernur

oleh -216 views
Gubernur Bengkulu, H.Junaidi Hamsyah S.Ag M.Pd, membuka acara
BENGKULU, HR – Gubernur Bengkulu, H.Junaidi Hamsyah S.Ag M.Pd, membuka acara Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto dan Informasi Sosial Ekonomi (KONGREG-PDRB-ISE) Tahun 2015, Rabu (21/5) di Ballroom Krakatau Grage Horizon Hotel Bengkulu.
Acara ini dalam rangka membangun kedaulatan pangan berbasis potensi lokal untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dan menyongsong MEA 2016, dilaksanakan di Grage Horizon Hotel selama tiga hari (20-22 Mei 2015).
Dalam sambutannya ketua panitia, Sorjum Ahyan menyampaikan, bahwa acara ini bertujuan untuk menuju MEA 2016, dimana setiap negara harus mandiri menopang kebutuhannya di semua bidang, untuk itu kita perlu kordinasi disemua lini baik bitu dibidang perekonomian maupun dibidang pertanian dan pendidikan menunjang SDM yang lebih baik untuk meningkatkan kesejahtraan menuju kemandirian. Sebab, menurutnya, potensi Bengkulu sesungguhnya sangat luar biasa dari berbagai segi, misalnya Padi, Jagung, dan Kedelai apalagi hasil tambang Batu bara juga Batu Akik terkenal sampai keman mana. “Harus diolah dengan baik, untuk dibuat dalam suatu produk agar dikenal sampai ke manca nagara,” Sorjum.
Pada kesempatan itu Gubernur Bengkulu H.Junaidi Hamsyah kepada wartawan mengatakan optimis mempunyai harapan Bengkulu dikenal dengan berbagai produk olahan sendiri. “Dengan begitu kita dapat memiliki ciri khas dalam hal oleh-oleh atau jajanan untuk dikenalkan kepada para wisatawan yang datang mengunjungi Provinsi Bengkulu,” ujarnya.
Gubernur juga berharap dengan dilaksanakanya KONREG di Bengkulu dapat mengenalkan potensi yang ada di Provinsi Bengkulu kepada para peserta dari luar Provinsi, apalagi kali ini para peserta yang hadir banyak peserta dari propinsi tetangga se-Sumatra. “Dalam momen seperti ini kita kesempatan mempromosikan daerah kita ini tidak kalah dengan daerah lain, baik itu wisata alamnya maupun wisata pantainya yang membentang luas mulai dari perbatasan Lampung – perbatasan Propinsi Sumatra Barat. Sepanjang itu pula garis pantainya membentang mengikuti Jalan Lintas Barat,” ucap Junaidi.
Dalam acara tersebut hadir Kepala Badan Pusat Statistik RI, DR.Suryamin,M.Sc, Guru Besar Ilmu Pertanian UNILA, Prof. DR. Bustanul Arifin, Kepala Departemen Bank Indonesia Regional I Sumatera, Dian Ediana Rae, Kepala SKPD Se-Provinsi Bengkulu, Kepala BPS Provinsi Bengkulu, BAPPEDA Provinsi Se-Sumatera, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Se-Sumatera, dan undangan lainnya. ■ jlg

Tinggalkan Balasan