Kirab Merah Putih Semarak kan Kota Sukabumi dan Tausiyah Kebangsaan

oleh -48 views
Kirab Merah Putih Semarak kan Kota Sukabumi dan Tausiyah Kebangsaan.

SUKABUMI, HR – Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto lepas ribuan peserta Kirab Merah Putih dari pintu gerbang Kampus Kebangsaan Setukpa Lemdiklat Polri, Senin (19/09/2022).

Tidak kurang dari 2000 peserta yang terdiri dari 1426 siswa SIP (Sekolah Inspektur Polisi) angkatan 51 tahun 2022 Resimen Satya Intar Adinata Pratapa dan 574 personel gabungan TNI, pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri, Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi serta berbagai elemen masyarakat lainnya membawa bendera merah putih sepanjang 100 meter menyusuri jalan protokol Kota Sukabumi.

Kirab Merah Putih yang diiringi Drum Corps Canka Lodaya tersebut dimulai dari pintu gerbang utama Setukpa Lemdiklat Polri dan menyusuri Jalan protokol Kota Sukabumi, seperti Jalan Bhayangkara, Jalan Soedirman, Jalan Veteran, Jalan RE. Martadinata, Jalan Siliwangi, Jalan R. Syamsudin, S.H., Jalan Bhayangkara hingga Kembali kawasan Setukpa Lemdiklat Polri.

Selain Kirab Merah Putih, rangkaian kegiatan penutupan pendidikan SIP angkatan 51 tahun 2022 tersebut ditutup dengan tausiyah keagamaan yang disampaikan oleh Habib Luthfi bin Yahya di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi.

Terpisah, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menyampaikan Kirab Merah Putih dan Tausiyah Kebangsaan yang diselenggarakannya tersebut merupakan sarana silaturahmi keluarga besar Setukpa Lemdiklat Polri dengan masyarakat Kota Sukabumi.

“Kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi antara keluarga besar Setukpa Lemdiklat Polri dengan warga Sukabumi sekaligus memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air sesuai dengan nilai-nilai Pancasila serta semangat persatuan dan persaudaraan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ujar Brigjen Pol Mardiaz dalam sambutannya.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya dalam rangka menguatkan sinergitas antara Polri – TNI dan para tokoh agama, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta rasa syukur terhadap siswa SIP angkatan ke 51 tahun 2022 yang telah menjalankan pendidikan di Kota Sukabumi yang Insyaa Allah akan mengakhiri masa pendidikan dan dilantik menjadi Perwira Pertama Polri 3 Oktober 2022 mendatang,” tambahnya.

Loading...

Rangkaian Kirab Merah Putih dan Tausiyah Kebangsaan yang diselenggarakan Setukpa Lemdiklat Polri tersebut disambut hangat warga Kota Sukabumi. Hal itu terlihat dari antusiasme warga Kota Sukabumi yang menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan di sepanjang Jalan protokol Kota Sukabumi. ida

Tinggalkan Balasan