Paripurna Istimewa DPRD, Milangkala Hari Jadi ke-152 Kabupaten Sukabumi

oleh -44 views
Paripurna Istimewa DPRD, Milangkala Hari Jadi ke-152 Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI, HR – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didamping Wakil Bupati H. Iyos Somantri mengikuti Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Milangkala Hari Jadi Ke-152 Kab. Sukabumi yang digelar di Aula Utama DPRD Kab. Sukabumi, Sabtu (10/9/22).

Rapat paripurna DPRD dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab. Sukabumi Yudha Sukmagara, rapat paripurna diawali dengan pembacaan sejarah Kabupaten Sukabumi yang disampaikan oleh Asisten Daerah I Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Sukabumi Ade Setiawan.

Bupati Sukabumi dalam sambutannya mengatakan, Rapat paripurna istimewa DPRD digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kab. Sukabumi itu sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Daerah Nomor 14 Tahun 2018 mengenai hari jadi Kab. Sukabumi ialah pada tanggal 10 September 1870.   “Perjalanan Kabupaten Sukabumi yang cukup panjang ini sudah banyak upaya yang dilakukan dalam memperbaiki perubahan suatu daerah dari berbagai aspek, baik itu aspek perubahan alam, lingkungan, infrastruktur, sosial budaya ataupun ekonomi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan banyak program lainnya yang sukses dilakukan oleh Pemerintah Kab. Sukabumi di usia ke-152 tahun antara lain penyelesaian pembangunan dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2021-2026 dengan melalui beberapa program prioritas diantaranya program beasiswa pendidikan, program pelayanan gratis di 58 puskesmas, program kesejahteraan Guru dan BOP madrasah diniyah atau LPQ, program pembangunan pusat kerja terpadu, program digitalisasi pertanian, kelautan, dan perikanan serta digitalisasi pelayanan umum.   “Target pembangunan kabupaten sukabumi dalam 100 hari kerja itu akan dilakukan sampai akhir tahun 2021 dan awal 2022 melalui penerapan manajemen pembangunan berbasis kinerja,” imbuhnya.

Selain itu juga sambung Bupati, Kab. Sukabumi menerima beberapa penghargaan yang menjadi kebanggaan suatu daerah salahsatunya adalah penghargaan ke-8 mendapat WTP, penghargaan KLA Tahun 2022 dengan kategori madya, dana desa 2022 tercepat pertama dan kedua di jawa barat, pemimpin pemerintah daerah di jawa barat dalam kinerja pengelolaan tanah fisik tahun 2021, harapan ketiga kategori petani jawa barat dan harapan kedua kategori gapoktan tingkat Jawa Barat.

“Keberhasilan prestasi diatas karena dengan adanya kerja keras dan sinergitas bersama, sehingga tercapainya visi dan misi Kab. Sukabumi,” ujarnya.

Maka dari itu tambah Bupati, upaya dalam mendukung pertumbuhan terus menerus ekonomi baru saat ini harus melakukan skema pemulihan sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah nomor 23 tahun 2020, diantaranya dengan menguatkan program pemulihan ekonomi nasional serta mencegah pemutusan hak kerja.

“Dalam mensukseskan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 tersebut semua unsur baik pemerintah, perbankan dan UMKM diharapkan secara bersama-sama memiliki peran serta dan tanggungjawab yang komprehenshif,” tandasnya.

Loading...

Diakhir kegiatan dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas Hari Jadi ke-152 Kab. Sukabumi. ida

Tinggalkan Balasan