Kini Jalur Lingkar Utara Majalengka Nyaman Dilalui

oleh -48 views
Kini Jalur Lingkar Utara Majalengka Nyaman Dilalui.

MAJALENGKA, HR – Rehabilitasi pembangunan Jalan Lingkar Utara ‎Majalengka, Jawa Barat, yang menghubungkan Baribis Cigasong dengan Panglayungan Kecamatan Panyingkiran, yang dianggarkarn Pemerintah Kabupaten Majalengka APBD 2022 sebesar Rp 12 Miliar kini sudah nyaman dilalui para pengguna jalan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUTR Kabupaten Majalengka H Agus Tamim, Kamis (10/11/2022).

Dikatakan, anggaran perbaikan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dikerjakan dalam satu tahap dengan target rampung  sesuai kontrak kerja dan pihak pengelola telah menempuhnya dan kini sudah rampung,ujar Kadis PUTR Majalengka.

Agus mengatakan, adanya realisasi perbaikan jalan lingkar utara Majalengka  sepanjang kurang lebih 6,7 kilometer itu, diharapkan bisa membuka jalur perekonomian bagi masyarakat sekitar. Terlebih, guna kepentingan jalur transportasi ini untuk membuka jalur ekonomi baru.

Kini ruas jalan lingkar utara Majalengka sudah nyaman dilalui setelah Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) melakukan perbaikan atau pemeliharaan berkala terhadap sejumlah ruas jalan tersebut yang kondisi sebelumnya mengalami kerusakan.

Kepala Dinas PUTR Majalengka, Agus Tamim mengatakan, pembangunan yang telah direalisasikannya itu telah melalui proses pengkajian dan perencanaan yang matang, sehingga tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Perbaikan disepanjang jalan itu merupakan penghubung jalan lingkar utara dari Panglayungan-Cigasong Majalengka hingga Baribis,” ungkapnya.

Sebelumnya, jalan lingkar utara Majalengka telah diperbaiki pada tahun 2020. “Namun, kembali rusak karena banyak aktivitas truk galian C.sehingga mengalami kerusakan jalan tersebut,” imbuhnya.

Loading...

Dia berharap, adanya pembangunan berupa perbaikan jalan ini tentunya dapat menyokong terhadap mobilitas perekonomian warga setempat, maupun masyarakat Majalengka pada umumnya. lintong s

Tinggalkan Balasan