Ketua Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Je’ne Tallasa Kab Gowa

GOWA, HR – Sepuluh Program Pokok PKK Kabupaten kembali dievaluasi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan di Desa Je’ne Tallasa kecamatan Pallangga, Rabu (7/3/18).

Evaluasi program PKK ini meliputi hampir semua aspek kehidupan bermasyarakat.

Bacaan Lainnya

“Program PKK itu tergambar dengan jelas mulai bagaimana cara menata rumah tangga, mendidik anak, semua tertuang dalam sepuluh program pokok PKK ini,” jelas Priska.

Selain itu, ia mengatakan tahapan evaluasi yang dilakukan berbeda dengan daerah lain karena format yang digunakan tujuannya untuk kembali mengedukasi.

“Ini tiada lain untuk mengedukasi, jadi yang tadinya masyarakat tidak mengetahui mengenai PKK ini bisa tahu bahkan ikut mensosialisasikan gerakan PKK tersebut,” tambahnya.

Lebih jauh, Priska membeberkan, kegiatan kunjungan yang dilakukan meliputi kegiatan supervisi, monitoring dan evaluasi untuk mengetahui dan menilai sejauh mana kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Supervisi, monitoring dan evaluasi ini dapat menjadi tolak ukur demi kesempurnaan program-program PKK di tahun yang akan datang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pallangga, Rahmawati Bangsawan menjelaskan indikator kegiatan monitoring yang telah dirinya laksanakan yakni pelaksanaan Kelompok Kadarkum, Pelaksanaan PAUD, Hatinya PKK, dan Pelaksanaan Posyandu.

Tak hanya itu, untuk menambah daya tarik, pihaknya juga membentuk sebuah BUMDes Mart Jene Tallasa yang merupakan wadah bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM).

“Ini bentuk kerjasama kita dengan pemerintah kecamatan dan khususnya seluruh masyarakat Jene Tallasa, dan membuat lingkungan yang indah asri sehingga dapat dijadikan tempat wisata lengkap dengan adanya BUMDes Mart ini,” beber Rahmawati.

Loading…

Dalam kunjungan Ketua TP PKK menampilkan beragam pertunjukan yakni senam lansia, fashion show dari seluruh Ketua PKK desa/kelurahan lingkup Kecamatan Tinggimoncong yang menggunakan kreasi busana dari hasil daur ulang sampah, teater dengan tema KDRT, dan Simulasi Kadarkum. kartia

Tinggalkan Balasan