Ketua DPRD Babel Adakan Pertemuan Dengan Dinas Pendidikan

oleh -72 views

PANGKALPINANG, HR – Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, H Herman Suhadi, mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Babel beserta jajarannya pada Senin (10/10/2022) siang.

Pertemuan diadakan untuk membahas berkaitan hasil kunjungan kerja Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung ke SMA 1 Riausilip dan SMA 2 Sungailiat, Kabupaten Bangka, beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan itu, ia menemukan beberapa persoalan yang harus diselesikan oleh Dinas Pendidikan Babel. Dari kurangnya ruang kelas, fasilitas, hingga infrastruktur sekolah lainnya.

“Saya telah melakukan kunjungan kerja dan menyerap aspirasi dari para guru dan orang tua murid itu sendiri. Terutama SMA 2 Sungailiat, gedungnya yang masih menyewa, makanya kami bertanya ke kepala dinas terkait tahapan sudah sampai mana,” kata Herman

Selain itu, ia juga meminta setiap pembangunan sekolah yang baru dapat melakukan perencanaan dengan baik, agar fokus terhadap pendidikan yang bakal dilakukan di sekolah tersebut.

“Untuk seluruh sekolah yang baru, kami minta sekolah baru ini lebih difokuskan agar perencanaan sangat baik. Dalam artian, membangun sekolah sesuai apa yang kita inginkan. Mari rencanakan sekolah baru itu, sebaik mungkin untuk 10 sampai 30 tahun ke depan, sesuai rencana,” tegasnya.

Dia juga meminta lokasi SMA 1 Riausilip dapat diperbaiki, terutama tata letak sekolah yang banyak dikeluhkan sejumlah guru dan siswa.

“Sekolah ini dibangun 15 tahun lalu, tetapi kondisi di sekolah harus perhatikan terutama tentang tata letak sekolah itu. Karena tidak representatif, tanahnya bergelombang, jadi seperti turunan dan licin kalau hujan,” bebernya.

Dengan sejumlah persoalan itu, Herman mengharapkan bangunan dan tata letak pembangunan sekolah ke depannya harus dapat ditata lebih baik lagi. Sehingga tidak ada lagi keluhan dirasakan oleh warga sekolah.


“Ini untuk sekolah se-Babel, mari kita tingkatkan pembangunan sekolah dan sarana serta prasarananya. Rencana pembangunan harus disesuikan dan ini sesuai dengan rencana kerja pak gubernur untuk peningkatan SDM salah satu dari sekolah,” tegasnya.

Menangapi persoalan itu, Kepala Dinas Pendidikan Babel, Ervawi, mengatakan bakal menindaklanjuti persoalan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Mereka bakal merencanakan dan menganggarkan kembali untuk peningkatan fasilitas di sekolah pada tahun anggaran 2023 mendatang.

“Kami telah membentuk tim untuk mencari tanah untuk bangunan SMA 2 Sungailiat, sudah ketemu nanti akan di-SK-kan oleh gubernur. Mudah-mudahan dalam waktu dekat tim mencoba menyelesaikan tanah itu dan sudah ada anggarannya,” jelasnya.

“Akan kita buat perencanan tata kembali, jangan sampai berbahaya untuk guru dan siswa. Kami anggarkan dan selesaikan 2023 nanti,” tegasnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan