Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi Katakan Kita Harus Siap Hilirisasi Timah

oleh -68 views

PANGKALPINANG, HR – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kunjungi smelter timah di Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (20/10/2022).

Loading...

Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi mengatakan Babel harus siap hilirisasi timah.

Menurutnya, kedatangan Presiden Jokowi, merupakan jalan yang tepat, sebelum kebijakan memberhentikan ekspor timah 2023 diberlakukan.

“Saya pikir memang tentunya pak presiden mengambil jalan cara yang tepat sebelum melaksanakan hilirisasi. Melihat dengan nyata terlebih dahulu datang ke daerahnya terlebih dahulu, sehingga nanti kebijakan itu di tetapkan presiden sudah mengetahui situasi dan kondisi di daerah penghasil timah ini,” kata Ketua DPRD Bangka Belitung Herman Suhadi.

Herman menilai ini merupakan bentuk tindakan preventif Presiden dalam memutuskan suatu kebijakan, sebelum pemberhentian ekspor timah.

“Berarti ini tindakan preventif beliau sebelum memutuskan sesuatu tentang rencana yang kita tahu bahwa wacana stop ekspor itu yang harus diikuti oleh hilirisasi, dalam artian kita harus siap dengan hilirisasi itu. Sehingga apabila itu terjadi kita tinggal menjalankan,” ujar Herman.

Diketahui selain mengunjungi smelter di Kabupaten Bangka Barat, Presiden Joko Widodo juga menyambangi masyarakat di pasar dan selanjutnya mengunjungi Pelabuhan Sadai di Bangka Selatan. agus priadi

Tinggalkan Balasan