Kepsek SMPN 205 Jakarta Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Sekolah

JAKARTA, HR – Sekolah dipahami sebagai lembaga pendidikan formal. Di tempat inilah kegiatan belajar mengajar berlangsung. Ilmu pengetahuan diajarkan dan dikembangkan kepada anak didik. Oleh karena itu sekolah menjadi satu lingkungan yang khas sebagai lingkungan pendidikan. Para guru dan siswa terlibat secara interaktif dalam proses pendidikan.

Seperti pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bahwa Gubernur mengakui pentingnya peran tenaga pendidik khususnya kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Untuk itu ia berharap agar kepala sekolah dan guru di Jakarta terus menambah kompetensinya sehingga bisa menghasilkan tenaga pendidik yang berdaya saing.

Berbagai usaha meningkatkan mutu pendidikan telah juga dilakukan oleh Toto Suharto M. Pd selaku Kepsek SMPN 205 Jakarta yang baru menjabat pada Agustus 2019. Dalam keteranganannya beliau mengungkapkan bahwa bagaimana cara mengelola anggaran sesuai kebutuhan sekolah. Sarana dan prasarana terpenuhi, sekolah bersih, asri dan indah membuat stakeholder nyaman di sekolah akan berdampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan.

“Meningkatkan pendidikan kualitas sekolah tidak hanya dengan melulu belajar tapi dari faktor penunjang lain yang harus dipenuhi seperti sarana prasarana guru, sarana dan prasarana siswa belajar, sarana dan prasarana kegiatan eskul, semua dipenuhi sesuai kebutuhan yang tujuannya untuk peningkatan kualitas pendidikan,” ujarnya kepada HR.

Loading...

Seiring berjalannya waktu upaya peningkatan kualitas pendidikan di SMPN 205 Jakarta mengalami banyak kemajuan. Usaha terus ditingkatkan baik sarana dan prasarana, kualitas guru dan manajemen pendidikan. jm

Tinggalkan Balasan