Apel Siaga Banjir dan Bencana di Jakbar Dihadiri Kapolres dan Dandim 0503/JB

Apel Siaga Banjir dan Bencana di Jakbar Dihadiri Kapolres dan Dandim 0503/JB.

JAKARTA, HR – Apel siaga bencana dimusim penghujan dan penyerahan sarana dan prasarana pendukung, diwilayah Kota Jakarta Barat. Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Jakbar Kombes Ady Wibowo beserta Kapolsek, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marjuki, beserta Koramil, Pimpinan PT Paragon Novi Hendardi dan Camat se-Jakbar, Selasa (26/01/2021).

Apel ini sebagai bentuk upaya dalam mengukur, mempersiapkan bencana banjir, pengalaman tahun sebelumnya wilayah Jakarta Barat, mengalami musibah banjir yang cukup lama. Dalam menghadapi bencana banjir tahun 2021.

“BMKG telah memprediksi akan semakin meningkat curah hujan khususnya di DKI Jakarta Barat dan sekitarnya, sebagian wilayah Jakbar adalah daratan rendah yang dialiri sebagian sungai besar, saat ini pula disedang menghadapi Covid-19, masih terdapat RW dan Kelurahan yang masuk zona merah,” ujar Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto.

Peran kita sebagai aparat, baik ASN, pemerintah DKI, Unsur TNI dan Polri, sangat penting dalam antisipasi dalam penanganan bencana di Jakbar, “Kepada unit terkait selalu waspada bersihkan sampah disaluran air. Kepada petugas agar menertibkan bangunan yang melanggar, penataan bangunan jangan sampai ada yang menyubat saluran air,” jelas Uus Kuswanto.

Loading...

Saya mengucapkan terima kasih kepada, “PT Paragon dengan kepeduliannya telah bekerja sama bersama kami, untuk dapat membantu warga masyarakat khususnya di Jakarta Barat ini. Pada kegiatan ini, PT Paragon membantu 12 unit perahu karet dan 4 tenda untuk para pengungsi korban banjir,” tutup Wali Kota Jakbar Uus Kuswanto. didit/agus

Tinggalkan Balasan