Kepala Sekolah Sambut Metode Belajar Mobile Teacher

oleh -57 views
Kepala Sekolah Sambut Metode Belajar Mobail Rearning.

CIAMIS, HR – Salah satu upaya pemerintah kabupaten Ciamis melalui Dinas Pendidikan kabupaten Ciamis dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dimasa New Normal, berbagai metode pembelajaran terus di tingkatkan.

Menurut dadang sutisna Ketua K3s kecamatan Pamarican menjelaskan, upaya pembelajaran di masa masa new Normal, Kabupaten Ciamis dilaksanakan  atas dasar arahan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, (13/06/2020).

Selain itu kata Dadang,metode baru terkait mencanangka pembelajaaran “MOBILE TEACHER” merupakan salah satu upaya untuk melengkapi kegiatan pembelajaran sebelumnya, antara lain Daring, Hum Visit, dan lain-lain.

Kemudian jelas dadang, terkait mekanisme yang di coba di terapka di Kecamatan Pamarican mulai hari Jum’at dan Sabtu Siswa dikumpulkan/kelompok kecil di salah satu rumah siswa, dengan memakai Protokol Kesehatan,yang lokasi rumah siswa saling berdekatan.

“Setelah siswa yang rumahnya saling berdekata berkumpul di salah satu tempat yang akan di jadikan tempat belajar, maka guru berkeliling secara Mobail memberikan materi pembelajaran secara menyeluruh,” ujarnya.

Terkait materi dan sistem pembelajaran yang di sampaikan oleh para pendidik, tak ubahnya seperti halnya pembelajaran di kelas, secara global namun singkat.

Loading...

“Sistem pembelajaran tersebut jelas dadang, akan dilaksanakan serempak dalam dua hari kedepan ini, jum’at dan Sabtu, tanggal 12, 13 juni 2020,” tandasnya. deden/koes

Tinggalkan Balasan