Setelah Ada yang Terkonfirmasi Positif, 20 Wartawan Dikarantina

oleh -55 views
Jurnalis yang di isolasi negatif Covid-19.

CIAMIS, HR – Sekitar 20 orang wartawan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjalani karantina di pusat isolasi Covid-19 Komplek Islamic Center, selama 4 hari, setelah adanya satu orang wartawan terkomfirmasi positif Covid.

Karantina 20 orang Jurnalis sambil menunggu hasil swab test (PCR) keluar, karna sebelumya telah dilakukan pengambilan sampel swab, Selasa (09/06/2020) yang bertempat di Dinkes kabupaten Ciamis.

Pada tanggal (12/06/2020) bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Ciamis, 19 wartawan yang dikarantina dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab, dan di perbolehkan pulang dengan catatan melaksanakan protokol kesehatan, sedangkan 1 wartawan masih menunggu hasil swab.

Sementara itu, juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Kabupaten Ciamis Bayu Yudiawan membenarkan ada 1 wartawan terkonfirmasi Positif Corona, hal itu diketahui saat dilakukan swab test massal pada Selasa (2/06/2020) di Dinas Kesehatan Ciamis.

“Yang bersangkutan (wartawan) termasuk orang tanpa gejala. Saat ini kondisinya sehat, hasil Rontgen juga normal. Dilakukan isolasi di Bandung, supaya mendapat fasilitas yang maksimal agar segera negatif,” katanya.

Selain itu Bayu menjelaskan, karantina terhadap 20 wartawan tujuannya sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona, sebelum mendapat hasil dari Labkesda Jabar.

Loading...

Berdasarkan hasil swab, “wartawan yang di isolasi Alhamdulillah semuanya hasilnya negatif dan diperbolehkan pulang. Namun tetap diingatkan jaga jarak, pakai masker dan menerapkan protokol kesehatan,” tandas Bayu. deden/koes

Tinggalkan Balasan