Kemendag Kunjungi Mamuju Pantau Gudang Bulog

MAMUJU, HR – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia hari ini melakukan kunjungan ke Provinsi Sulawesi Barat tepatnya di kabupaten Mamuju.

Pantau gudang Bulog.
Tiba di Mamuju Kementerian Perdagangan yang yang di komandoi oleh  Staf Ahli Mentri Perdagangan Bidang Pengamanan Pasar, Sutriono Edi langsung mengunjungi Subdrive gudang Bulog dijalan gatot Subroto Mamuju untuk melihat langsung ketersediaan bahan pokok seperti beras minyak gula yang ada menjelang Ramadhan.
“Kami di Mamuju melakukan pemantauan ketersediaan stok bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan dan kami juga akan melakukan pemantauan harga di pasar,” ujar Sutriono kepada awak media.

Di tempat yang sama, Kepala Bulog Subdrive Mamuju, Mochammad Yatsir, menerangkan kepada Kementerian Perdagangan bahwa stok bahan pokok yang ada di Bulog saat ini masih bisa mencukupi sampai 20 bulan kedepan.

“Kami masih punya stok sekitar 900 ton dan akan bertambah lagi dalam waktu dekat sampai 1500 ton, dan itu akaan cukup untuk menopang ketersediaan sampai 20 bulan kedepan,” ujar Kabulog Mamuju.

Staf Ahli Mentri Perdagangan RI tersebut datang dengan rombongan bersama Direktur Sarana Distribusi Dan Logistik Kementerian Perdagangan RI, Sihard Hadjopan Pohan dan di dampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Dan UKM Sulbar Amir Maricar, Perwakilan BI Sulbar dan Kepala Biro Ekbang Sulbar Safaruddin.

Loading...

Selain meninjau stok bahan pokok di Bolug, Tim Kementrian Perdagangan juga melakukan pemantauan harga bahan pokok di Hypertmart salah satu pusat perbelanjaan di Kota Mamuju. tia

Tinggalkan Balasan