US/MBN Sub Rayon 22 Berjalan Lancar dan Kondusif

oleh -139 views

JAKARTA, HR – Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyatakan naskah soal US/MBN telah didistribusikan dengan baik dengan komposisi soal 90 persen pilihan ganda dan 10 persen essay.

Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Nasional (US/MBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan di Sub Rayon 22 Kecamatan Kalideres Jakarta Barat berjalan lancar dan kondusif.

“Pada hari pertama (Senin, 22/4/19) para Kepsek datang lebih awal untuk pengambilan naskah yaitu pukul 05.00 wib karena akan mengadakan seremonial (pembukaan) di Sub Rayon 22, hari berikutnya jam 05.30 wib.

Jumlah sekolah di Sub Rayon 22 ada 112 sekolah negeri dan swasta. Harapannya supaya lebih baik dari tahun kemarin.

Untuk tingkat provinsi tahun lalu Kotamadya Jakarta Barat menduduki peringkat 6, maka dari itu diharapkan akan ada peningkatan di tahun ini.

Untuk mengejar prestasi yang lebih baik lagi, maka setiap sekolah mempunyai kiat–kiat tertentu. Diantaranya, setiap sekolah mempunyai strategi antara lain mengulas dan membahas materi soal – soal ujian tahun lalu. Mengadakan tryout–tryout dan lain–lain.

“Untuk kehadiran ada siswa yang akan mengikuti ujian susulan dikarenakan sakit, orang tua meninggal,” ujar Drs Suparmin HS selaku anggota Rayon 03 sekaligus pengawas kecamatan Kalideres juga Korwas SD wilayah Jakarta Barat I kepada HR, kemarin.

Loading...

Untuk US/MBN susulan akan digelar pada 26 hingga 30 April 2019, berturut–turut mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. jm

Tinggalkan Balasan