Hari ANZAC 2019, Peringati Perjuangan Pahlawan Australia dan Selandia Baru di Bali

oleh -72 views

DENPASAR, HR – Fajar hari ini (25/04/2019) Konsulat Jenderal Australia di Bali mengadakan peringatan bagi pahlawan yang telah gugur dalam ekspedisi sekutu untuk merebut Semenanjung Gallipoli pada 1915, para prajurit tersebut disebut dengan ANZAC.

Konsulat Jenderal Australia di Bali rutin menyelenggarakan peringatan ini, dalam sambutannya, Konsul-Jenderal Australia, Dr Helena Studdert menyampaikan, bahwa pada peringatan kali ini kita kembali harus mengingat pentingnya keharmonisan, toleransi, dan perdamaian bagi semua orang.

Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan Departemen Pertahanan Australia, awak kapal dari HMAS Broome, perwakilan Pemerintah Provinsi Bali, Kodam IX Udayana, Lanud Ngurah Rai, Danlanal Banyuwangi, Polda Bali, Pemerintah Kab Badung, Pemerintah Kota Denpasar, serta 200 orang warga Australia dan Selandia Baru di Bali.

Acara berlangsung dengan khidmat, mengingat baru-baru ini terdapat aksi teror yang dialami oleh Selandia Baru, isu toleransi dan perdamaian menjadi kental terasa utamanya dalam penyampaian doa bersama.

Loading...

Diharapkan melalui acara ini, bukan hanya warga Australia dan Selandia Baru yang turut mendoakan pada pahlawan ANZAC, namun juga dapat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama memperjuangkan nilai-nilai toleransi dan perdamaian dalam kehidupan sehari-hari. gina

Tinggalkan Balasan