Kemenag RI Salurkan Sembako untuk Pengurus Rumah Ibadah Sulbar

oleh -30 views
Kemenag RI Salurkan Sembako untuk Pengurus Rumah Ibadah Sulbar.

SULBAR, HR – Sebanyak 1.100 orang pengurus Rumah Ibadah yang ada di Provinsi Sulawesi Barat mendapat bantuan sembako dari Kementrian Agama Republik Indonesia, Kamis (14/05/2020).

Penyaluran sembako melalui Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulbar. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Gugus Tugas penanganan pandemi Covid-19 Kanwil Kemenag Prov. Sulbar yang selanjutnya di salurkan kepenerima bantuan. Penyerahan dilaksanakan digedung kantor Kanwil Kemenag Prov. Sulbar.

Dr. H. M. Mufli B. Fattah, MM. mengatakan, pendistribusian bantuan sembako harus tepat sasaran. Penerima bantuan dalam wilayah prioritas, yakni marbot masjid, perawat gereja, penjaga pura dan penjaga wihara.

“Bantuan ini masih sangat terbatas, sehingga untuk bisa disentuh adalah yang masih dalam wilayah prioritas, karna kita liat perawat masjid saja ini ribuan sedangkan yang baru disentuh baru sekitar 800 karna begitu terbatasnya,” kata Mufli B. Fattah, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sulbar saat memberi sambutan dalam acara tersebut.

Mufli juga menyampaikan, gugus tugas Covid-19 Kanwil Kemenag Sulbar dalam pendistribusian bantuan sembako kepada penerima agar di lakukan secara tertip dan teratur.

“Saya harapkan juga, jangan dengan turunnya kita ini (pembagian sembako) muncul masalah. Saya mohon para koordinator mengatasi masalah. Mungkin masih ada yang tidak terbagikan, tidak mendapatkan tapi bagaimana diberikan pemahaman karna memang masih sangat kurang,” ucap Mufli masih dalam sambutannya.

“Jadi saya mohon para koordinator memberikan penjelasan, bahwa memang dana kita ini hanya untuk 1.100 perawat rumah ibadah,” tambahnya.

Mufli B. Fattah selaku Kepala Kanwil Kemenag Sulbar menyampaikan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam terlaksananya pemberian sembako. Khususnya ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Mentri Agama RI yang telah memberikan perhatiannya ke Provinsi Sulawesi Barat.

Loading...

“Terimakasih kepada saudara-saudaraku sekalian dengan ihklas dalam memberikan, medistribusikan bantuan sembako kepada perawat perawat rumah ibadah. Dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak mentri agama dan seluruh pejabat yang telah memberikan perhatian kepada provinsi sulbar,” ungkap Mufli diakhir sambutannya. tia

Tinggalkan Balasan