Kasudinhub Jakbar Bentuk Unit TRC

oleh -230 views
Kasudinhub Jakbar Tio Dor. S
JAKARTA, HR – Untuk merepon dan menindak lanjuti keluhan masyarakat khususnya di wilayah Jakbar, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakbar Tio Dor membentuk unit Tim Reaksi Cepat (TRC).
Tim ini bertugas cepat merespon segala keluhan masyarakat menyangkut parkir liar dan berbagai permasalahan yang bersifat dalam penanganan Sudinhub Jakbar.
Ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (5/10), Kasudinhub Jakbar, Tio Dor, mengatakan, “Pada awalnya personil TRC hanya memiliki 10 orang, dan seiring kebutuhan akhirnya tim ini sudah ada 22 orang.
Tio Doris mengatakan, Unit TRC yang ada saat ini juga dinilai masih kurang. Idealnya, ungkap Tio Doris, berjumlah 56 orang.
Jumlah ideal itu diharapkan dapat merespon setiap keluhan masyarakat dan dapat ditempatkan di tiap-tiap kantor kelurahan, dan personilnya telah siap dengan sistem koordinasi yang terintergritas.
Dalam kesehariannya, unit TRC dibekali kendaraan roda dua dengan tujuan, personil yang merespon keluhan masyarakat dapat tiba dengan cepat di lokasi yang dilaporkan.
Untuk kendaraan operasional, Sudinhub Jakbar baru memiliki 12 unit kendaraan roda dua.
“Selama ini, pihaknya telah berupaya menjalin hubungan baik bersama Camat dan Lurah se-Jakbar. Untuk mengurai kemacetan di sejumlah titik dan rawan parkir liar,” jelas Tio Dor.
Agar kemacetan di wilayah Jakbar dapat terurai, ungkap Tio Dor, diperlukan penambahan personil hingga total 184 orang.

“Lebih banyak, lebih baik,” ujarnya. ■ didit/kornel

Tinggalkan Balasan