Karmawanto: Peningkatan Citra Pariwisata Kabupaten dan Kota se-Provinsi Bengkulu

oleh -622 views
oleh
Karmawanto: Peningkatan Citra Pariwisata Kabupaten dan Kota se Provinsi Bengkulu

BENGKULU, HRDalam rangka pengingkatan citra pariwisata se provinsi Bengkulu, maka diadakan Rapat Koordinasi pariwisata provinsi Bengkulu yang diikuti dari Dinas Pariwisata Kabupaten dan Kota se provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Pariwisata provinsi Bengkulu, Karmawanto, M.Si, kepada wartawan mengatakan, dalam rangka meningkatkan citra dan ekonomi kreatif di provinsi Bengkulu maka dilakukan pendataan terhadap potensi wisata daerah, event  daerah, termasuk hotel dan restoran.

“Provinsi Bengkulu adalah provinsi yang sangat indah, dan kaya akan ragam pesona seni dan budaya. Termasuk kuliner yang khas di setiap daerah kabupaten,” kata Karmawanto, dalam wawancara singkat dengan para jurnalis Bengkulu, (26/2) di hotel Laverice di kota Bengkulu.

Dalam Rakor ini juga diadadakan launching calendar of event (CEO) pariwisata  provinsi Bengkulu,yang merupakan event-event yang telah dikurasi oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Acara ini diikuti oleh tidak kurang 50 orang utusan seluruh Dinas Pariwisata Kabupaten dan Kota se Provinsi Bengkulu, termasuk undangan pihak steakholder kepariwisataan.

Dalam Rakor ini juga diadakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dinas Pariwisata provinsi Bengkulu dengan Badan Meteorologi dan Geofisika (GMKG) wilayah Bengkulu, hal ini sebagai bentuk keseriusan dalam meningkatkan citra wisata dan ekonomi kreatif Bengkulu.

Sementara dalam program Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, terkait strategi pengembangan wisata dalam kota Bengkulu tidak terlepas dari Rencana Induk Pengembangan Pariwisata (RIPP) yang memuat rencana konektifitas semua potensi wisata di provinsi Bengkulu.

“Dalam RIPP telah dipetakan secara area wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya,dan wisata pantai. Semua ini dimiliki oleh kota Bengkulu, oleh karena itu pembangunan infrastrukturnya akan diupayakan terkoneksi antara objek wisata yang satu dengan wisata lainnya,”jelas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Penulis.Lekat S. Amrin. ependi silalahi

Tinggalkan Balasan