Program Pengentasan Stunting Kolaborasi PTPN IV Regional V Dengan Pemprov Kalimantan Barat

oleh -577 views
oleh
Program Pengentasan Stunting Kolaborasi PTPN IV Regional V Dengan Pemprov Kalimantan Barat.

NGABANG, HR – PT Perkebunan Nusantara IV Regional V yang dulunya kita kenal dengan nama PTPN XIII mendapat amanah langsung dari Gubernur Kalimantan Barat untuk berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten melalui Program Pemberian Makanan Tambahan untuk pencegahan stunting. Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis akibat infeksi berulang pada anak sehingga gagal untuk tumbuh dan berkembang.

Anak-anak terutama di masa 1000 Hari Pertama Kehidupan merupakan periode emas dan sensitive sebab terjadi perkembangan otak, sistem metabolisme tubuh dan pembentukan sistem kekebalan tubuh yang dapat berdampak pada pertumbuhan fisik, mental dan kecerdasan.

Pada masa pertumbuhan tersebut, anak-anak sangat membutuhkan nutrisi dari konsumsi pangan serta hormon dari kasih sayang orang tua dan kita Oleh sebab itu kami PTPN IV Regional V yang merupakan bagian dari elemen Masyarakat sangat antusias dengan melakukan aksi pemenuhan asupan gizi dalam 3 bulan ke depan untuk memastikan anak-anak Indonesia terutama di sekitar wilayah kerja perusahaan dapat mengalami tumbuh kembang yang berkualitas.

Kami sampaikan juga bahwa program ini secara berkelanjutan telah kami laksanakan di Desa Semerangkai, Desa Sungai Alai dan Desa Melobok Kabupaten Sanggau. Di tahun in kami juga menargetkan untuk pelaksanaan kegiatan serupa di wilayah kerja kami yang berada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Hal ini merupakan komitmen PTPN dalam pencegahan stunting dimana Direktur Utama kami telah dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting oleh Penjabat Gubernur Kalbar pada 25 Januari 2024 lalu di Kota Pontianak.

Kepada Bapak Ibu dan anak-anakku sekalian, apresiasi yang besar kami sampaikan atas perkenan hadir di acara ini, kami mengajak kepada kita semua untuk dapat berkontribusi dalam memastikan setiap anak mendapatkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembang secara optimal, Adapun bantuan yang kami berikan hari ini berupa paket yang berisikan Beras, Minyak Goreng, Telur, dan Ikan Tuna dalam minyak nabati.

Sebelum saya akhiri, izinkan saya menyampaikan Terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dan berkontribusi dalam upaya mengatasi stunting ini. Mari kita berkomitmen untuk terus bekerja sama, menginspirasi orang lain, dan memberikan perubahan nyata dalam masyarakat kita. Semoga bantuan yang kita serahkan hari ini dapat bermanfaat dan berkontribusi dalam penanganan stunting.lp

Tinggalkan Balasan