Karang Taruna Pemuda Mandiri Pengadan Pengelola Wisata Ampanas

oleh -187 views
Karang Taruna Pemuda Mandiri Pengadan Pengelola Wisata Ampanas.

BERAU,HR – Karang  taruna Pemuda Mandiri Desa Pengadan, Kecamatan Karangan, Kabupaten Kutai Timur. Sebagai pengelola wisata ampanas dimana telah banyak memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat setempat saat ditemui  media HR, Sabtu (04/01/2020).

Ketua Karang Taruna Pemuda Mandiri Supiyanto pada kesempatannya mengatakan, “alhamdulillah sedikit demi sedikit dengan adanya para pengujung wisata  kami diberbagai daerah, kami bisa mengembangkan wisata ampanas walaupun harus menunggu pendapatan penjualan karcis parkir motor Rp 5000, parkir mobil Rp 10.000 dan tiket masuk hanya Rp 2.000 dimana hasil dari pengelolaan  tersebut bisa kami gunakan untuk perkembangan parawisata ampanas  yang lebih bagus sehingga pengujung lebih nyaman menikmati wisata kami yang ada dan satu yang kami inginkan bagaimana bisa kampung kami tenar dengan adanya wisata ampanas yang ada di kampung kami ini. Sehingga dengan ada nya wisata ampanas ini membuat perekonomian masyarakat bisa meningkat dalam segi apa pun,” tuturnya.

Awak media HR mencoba menemui salah satu nara sumber yang ada disekitar kampung mengatakan, “yang saya sesalkan banyaknya perusahaan di kampung ini tidak ada satu pun tergugah hatinya untuk bisa membantu meningkatan perkembangan wisata ampanas ini pada hal dia kerja di kampung kami, hutan kami hancur. Tapi adakah mereka perduli dengan perkembangan kampung seperti yang pemuda pemudi karang taruna lakukan. Begitu juga untuk aparat kampung yang terkait tidak ada namanya bantuan padahal dana dari pemerintah ada, cobalah disisikan untuk perkembangan pariwisata yang ada. Kalau ini maju siapa yang punya nama tentunya kampung kita sendiri, tapi saya salut dengan ada karang taruna pemuda mandiri desa pengadan ini. Tanpa ada bantuan dari pihak perusahaan mau pun dari pemerintahan kampung dia tetap berjalan,” tutur nara sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Loading...

Supiyanto sebagai ketua karang taruna pemuda mandiri mengharapkan, “di tahun 2020 baik dari toko masyarakat, aparat kampung, perusahaan yang ada dan pemeritahan khususnya dinas terkait ayolah kita sama-sama untuk meningkatkan pariwisata ini agar bisa berkembang sehingga wisata yang kami kelola ini bisa meningkat kan pendapatan masyarakat yang ada sekitar wisata ampanas tersebut dan semoga wisata ampanas yang ada di kampung ini tenar di seluruh wilayah indonesia, apa lagi sama dunia saya bangga,” tuturnya. tim

Tinggalkan Balasan