Kapolres Taput : Revolusi Mental Mengisi Kebangkitan Nasional

oleh -230 views
Harkitnas
TARUTUNG, HR– Hari Kebangkitaan Nasional (Harkitnas) diperingati di Tapanuli Utara. dipimpin langsung Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus Harley Davidson selaku Inspektur Upacara (Irup) di Lapangan Atas Tangsi, Rabu (20/5).
Kapolres membacakan sambutan tertulis dari Menteri Informasi dan Komunikasi menyampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional ini sangat bermakna. “Hari Kebangkitan ini kita jadikan momentum untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan. Para pejuang kita merupakan teladan bagi kita dalam melanjutkan perjuangan mereka.
Selanjutnya Kapolres menyampaikan bahwa kebangkitaan ini dijadikan untuk mereviw kembali apa yang kita lakukan melanjutkan perjuangan setelah 107 tahun. Perubahan mental dan perjuangan untuk menjadikan Indonesia maju dan modern dan mengisi perjuangan dengan berbagai perubahan dan revolusi mental.
“Kebangkitan nasional harus diawali dari revolusi mental seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya jajaran aparatur sipil negara, tetapi seluruh lapisan masyarakat. Hari Kebangkitan nasional kita jadikan momen paling berharga dalam perubahan mental,” ujar Kapolres mengakhiri.
Usai upacara Harkitnas, dilanjutkan dengan ziarah ke makam Pahlawan. Upacara ziarah ini dipimpin Kepala Kejaksaan Tarutung, Hotma Tambunan, dilanjutkan dengan penaburan bunga ke makam pahlawan.
Turut hadir dalam upacara tersebut, seluruh organisasi, muspida plus, Dandim 0210 Taput diwakili Kasdim, Ketua DPRD Taput dan anggota DPRD, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK beserta Anggota dan seluruh SKPD, serta utusan siswa/i se- Kecamatan Tarutung. ■ friska

Tinggalkan Balasan