Kapolres Sintang Sampaikan Perkembangan Situasi dan Kondisi

SINTANG, HR – Dalam menyikapi Perkembangan Dinamika Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sintang, pada apel pagi, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personil, Kamis (1/4/21).

Pertama, Kapolres membahas terkait penanganan Wabah Covid-19 khususnya perkembangan beberapa pekan terakhir yang dianggap sangat menghawatirkan mengingat lonjakan kasus Covid-19 yang terus meningkat.

“Di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat dari hasil rapat bersama instansi terkait, kasus Covid-19 sendiri, mengalami lonjakan yang cukup serius dan dikhawatirkan kasus ini akan terus mengalami peningkatan,” jelas Ventie.

Kapolres menjelaskan, bahwa hal ini terjadi tak luput dari banyaknya warga yang masih kurang akan kesadaran dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, dimana pada malam hari masih cukup banyak warga yang ditemui sedang nongkrong di tempat hiburan tanpa mematuhi adanya Protokol Kesehatan.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personil, Kamis (1/4/21).

“Dalam Protokol Kesehatan ini masih banyak kami temui warga yang belum patuh, walaupun diberi sanksi masih saja ditemui warga yang belum melaksanakan Prokes. hal ini lantas tak banyak memberi efek jera,” ujarnya.

Kedua, kemudian daripada itu, dirinya juga membahas persoalan terkait pasca kejadian yang belum lama ini yaitu Bom Makassar dan Aksi Terorisme di Mabes Polri.

Dalam arahannya pagi itu, Kapolres Sintang memerintahkan kepada anggota yang melaksanakan Patroli untuk terus meningkatkan kewaspadaan baik itu disekitar mako maupun personil yang bertugas di lapangan dalam pengamanan rumah-rumah ibadah.

Ketiga, “kita jangan underestimate sekalipun kejadian ini tidak terjadi di Kabupaten Sintang, hal ini tetap membuat kita harus tetap menjaga kewaspadaan, karena aksi terorisme seperti ini bisa terjadi di mana saja, maka kembali saya ingatkan agar pengamanan baik di mako maupun rumah-rumah ibadah semakin diperketat,” pintanya.

Loading...

“Kejadian yang baru-baru ini terjadi memang menjadi kekhwatiran bersama tapi untuk masyarakat luas kami harap tetap tenang dan lakukan aktifitas seperti biasa dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” tutup Ventie. tim

Tinggalkan Balasan