Jelang Paskah, Tim Gabungan TNI – Polri Gelar Apel Pengamanan di Polres Sintang

SINTANG, HR – Tim gabungan TNI-POLRI, Kodim 1205/Sintang dan Polres Sintang, gelar apel pengamanan gereja di Kabupaten Sintang dan sekitarnya jelang rangkaian perayaan Hari Paskah di Halaman Polres Sintang, Jl. Bhayangkara, Baning Kota, Kec. Sintang, Kabupaten Sintang, Kamis (01/04/2021).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ventie Bernard Musak. Kapolres Sintang menjelaskan, pengamanan di Gereja dibagi beberapa titik tersebar di kota Sintang.

Kapolres juga menyampaikan, “pada perayaan Ibadah Paskah kali ini, Polres Sintang beserta jajaran bersama TNI dan Stakeholder terkait bersinergi dalam melaksanakan pengamanan ibadah Paskah di Gereja wilayah Kabupaten Sintang guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta mengantisipasi terkait kejadian aksi terorisme di Makasar beberapa waktu lalu”.

Selesai pelaksanaan Apel, Kabagops Kompol Zulfikar Polres Sintang mengatakan, bahwa Apel pengamanan dalam rangka rangkaian kegiatan ibadah Paskah Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Sintang dengan personil yang dilibatkan Polres Sintang dan Kodim Sintang lumayan banyak dan cukup untuk mengcover jumlah gereja yang ada dikabupaten sintang”.

“Untuk Pola pengamanan yaitu 3:10 terkait rangkaian ibadah Paskah tahun 2021 antara lain Kamis putih, Jumat agung, Sabtu Suci dan ibadah paskah, laksanakan kordinasi dengan Panitia Paskah dan pengiris Gereja terkait pelaksanaan Ibadah Paskah,” pungkasnya. tim

Tinggalkan Balasan