Kanit Binmas Polsek Tinggimoncong Himbau Warga Waspada Longsor Susulan

oleh -349 views
GOWA, HR – Kanit Binmas Aiptu Sulaiman Tahir mengunjungi lokasi bencana alam tanah longsor yang terjadi Jumat (12 /1/2018) pukul 05.00 Wita di Pattiro Dusun Tonrokombang Desa Bilanrengi Kec Parigi Kab Gowa.
Kanit Binmas melihat kondisi lokasi tersebut, yang terjadi tinggi sumber longsoran sekitar 100 meter dari jalan poros Desa Bilanrengi menuju Dusun Tonrokombang, juga jalanan yang tertutup material longsoran 40 meter yang merupakan akses utama jalan poros Desa Bilanrengi yang menghubungkan ke Desa Sicini Kec Parigi. Hingga kini, masih sering terjadi longsor susulan dan kondisi titik longsor dengan lokasi pemukiman warga berjarak sekitar 150 meter namun tidak ada korban jiwa.
Kanit Binmas menghimbau terhadap warga yang bermukim di sekitar lokasi maupun warga yang lewat supaya tidak mendekat ke lokasi longsor, karena masih sering ada longsor susulan dan meminta kepada para orang tua untuk mengantar menyeberangkan anaknya yang pergi sekolah melewati longsoran juga melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan tokoh masyarakat untuk solusi pembenahannya.
Kanit juga menghimbau Kades Bilanrengi berkoordinasi dengan pihak PU Kabupaten serta menyampaikan ke posko siaga bencana di tingkat kecamatan dan kabupaten.
“Apabila tidak cepat penanggulangannya, maka dapat berimbas juga pada proses pentahapan Pilgub 2018 di Kec Parigi,” ujar Sulaiman. kartia


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan