Kampung Bahasa Inggris Malino Resmi Dibuka

by
921 views

GOWA, HR – Menuju Kabupaten Gowa sebagai kabupaten pendidikan pertama di Sulsel, Pemerintah Kabupaten Gowa akhirnya resmi membuka Kampung bahasa Inggris atau kerap disebut english camp, di Rumah Adat Ballalompoa Bulutana, Kelurahan Bulutana, Kecamatan Tinggimoncong, Senin (19/3).

“Ini untuk melengkapi cita-cita kita bersama dalam menjadikan Gowa sebagai kabupaten pendidikan pertama di Sulsel. Dengan adanya english camp ini setidaknya bisa menjadi variabel, sehingga bisa memenuhi capaian itu,” ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, selain menjadikan kabupaten pendidikan pertama di Sulsel, pihaknya juga mensinergikan dengan program beautiful Malino sebagai destinasi nasional bermancanegara.

“Di sini ada simbiosis mutualisme yakni program kita menjadikan Malino sebagai destinasi nasional atau mancanegara agar nantinya bisa menjadi tourgate dan menambahkan penghasilan masyarakat Bulutana Malino itu sendiri,” jelas Adnan.

Sementara itu, Kadis Pendidikan, Salam, juga mengungkapkan hal yang sama yakni english camp ini untuk mewujudkan Gowa sebagai kabupaten pendidikan, terbukti dengan hadirnya perkampungan bahasa inggris ini di Daerah Malino Bulutana.

“Mari kita mulai dari sekarang agar apa yang kita persiapkan, agar kedepannya bisa terlaksana dengan baik lancar dan sesuai harapan kita semua,” harapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemasangan foto di Rumah Adat Ballalompoa Bulutana. Turut dihadiri Kajari Gowa, Kadis Pendidikan, Camat Tinggimoncong, dan Lurah Bulutana. kartia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *