Jelang Persiapan Pemilukada Pemda Jalin Komunikasi dengan DPRD

oleh -220 views
PANGANDARAN, HR – Jelang persiapan Pemilukada, Pejabat Bupati Kabupaten Pangandaran Daud Achmad beserta Sekda Mahmud dan Asda I Tatang Mulyana serta jajarannya mendatangi DPRD. Kedatangan mereka, membahas komunikasi dalam tahapan persiapan Pemilukada yang akan segera dilaksanakan secara serentak. Dalam kunjungan tersebut disambut Ketua DPRD Iwan M Ridwan beserta anggota dewan lainnya, Kamis (7/5/2015).
“Sebetulnya kunjungan ini tidak secara formal, namun dalam melaksanakan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan terhadap publik itu kan perlu bersama-sama dengan DPRD, dan menjalin satu komunikasi yang baik antara Pemkab dan DPRD,” ucapnya. Lanjut Daud, terkait pelaksanaan ABPD itu sudah dibahas oleh DPRD.
Terkait informasi kondisi SDM di lingkup Kab Pangandaran, Daud mengatakan, bahwa dirinya akan melakukan konsultasi dengan tiap-tiap SKPD untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya.
Diakui Daud, dirinya pun belum mengetahui kebutuhan SDM di Pangandaran. “Semua di daerah lain pun banyak kekurangan SDM, termasuk untuk kebutuhan SDM di Kab Pangandaran juga saya belum tahu. Untuk menentukan formasinya itu ada di pusat berapa kuota yang akan diberikan ke Pangandaran, nanti kita akan lihat dulu kebutuhan di Pangandaran berapa,” sambungnya.
Untuk rencana pembangunan infrastruktur di Pangandaran, Daud juga mengatakan, bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PU Hubkominfo agar pada Bulan Mei 2015 ini sudah bisa melakukan proses lelang.
Ketua DPRD Kab Pangandaran Iwan M Ridwan menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Pj Bupati Pangandaran Daud Achmad yang sudah melakukan kunjungan ke DPRD.
“Pak Daud itu kan disini untuk melanjutkan tugas pak Endjang sebagai Pj Bupati yang belum terlaksana. Tugas pak Endjang yang belum terlaksana itu, belum melaksanakan silaturahmi ke DPRD, makanya pak Daud saat ini melanjut kan tugas Pak Endjang untuk bersilaturahmi ke DPRD,” ucap Iwan.
Lanjut Iwan, di dalam silaturahmi tersebut membahas bagaimana untuk memajukan Kab Pangandaran yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Pangandaran.
Dikatakan Iwan, karena anggaran saat ini lebih besar ditujukan langsung ke masyarakat untuk pembangunan. “Belum lagi dari bantuan dari Provinsi dan Pusat yang langsung akan ditujukan untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.
Dijelaskan Iwan, anggaran untuk desa itu kan 103 miliar dari APBD ditambah 27 miliar dari Pusat jadi totalnya 130 miliar dan ini sangat luar biasa, APBD 2015 diberikan langsung kemasyarakat hampir 11 persen dari APBD.
Lanjut Iwan, belum lagi dari belanja langsung sebesar Rp 530 miliar, sebesar 70 persennya juga dilokasikan ke masyarakat belum dari yang lainnya. ■ agus kucir

Tinggalkan Balasan